Slogan “Nyentrik” Milik MAM Watulimo
Slogan “Nyentrik” Milik MAM Watulimo

Slogan “Nyentrik” Milik MAM Watulimo

Slogan_“Nyentrik”_Milik_MAM_Watulimo

Pertengahan tahun ini banyak lembaga pendidikan di Watulimo menampilkan “wajah”nya dengan "ekspresi"yang beragam didepan public . Salah satu lembaga pendidikan yang giat menujukkan slogan dan “pose"-nya didepan umum adalah MAM Watulimo. Sekolah yang berada diatas sungai ini menggunakan ragam media untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat. Media tersebut diantaranya adalah, fanspage yang dinamakan “MAM Watulimo” , instagram “@mamwatulimo”, website “aliyahmu.com” serta pemasangan jenis- jenis banner dibeberapa lokasi.

Saat ini beberapa lembaga pendidikan sudah mulai menerapkan metode promosi seperti halnya perusahaan komersil. MAM Watulimo mengambil momentum tersebut dengan menyertakan beberapa slogan serta layout yang unik agar ada kesan segar dan berbeda dalam setiap media yang ditampilkannya. Pemilihan diksi yang ringan, mudah diingat serta makna yang dalam menjadi dasar pembuatan beberapa slogan pada media milik MAM Watulimo. 

Beberapa media milik MAM Watulimo tersebut diantaranya:
Pertama, Website aliyahmu.com, memilih kalimat “the future school”, sebagai slogannya, hal ini dipilih oleh sang pencipta website yang juga alumni MAM Watulimo agar orang yang berkunjung di aliyahmu.com mempunyai cita- cita kedepan untuk melanjutkan study bersama MAM Watulimo. Selain hal itu, website ini diharapkan menjadi penyemangat bagi siswa MAM Watulimo untuk mengembangkan kemampuan literasinya. Sebab menurut sang mentor website, sekolah akan menjadi besar jika kemampuan olah kata dan produktivitas tulisan siswanya senantiasa bertumbuh. Maka dipilihlah “The future school” agar semua anak lulusan SMP/MTs khususnya di Watulimo bercita- cita menuntut ilmu di MAM Watulimo.

Kedua, Instragram saat ini menjadi media sosial yang diminati oleh semua kalangan. Sehingga tim pengembang MAM Watulimo melihat hal tersebut sebagai peluang yang perlu digarap serius. Sebab sebelumnya banyak  beberapa foto kegiatan yang “nyleneh" dan unik milik siswa MAM Watulimo tidak terpublikasikan di media sosial. Slogan yang dipilih dalam instagram @mamwatulimo adalah “Semangat Bersama Membangun Generasi Islam Berkemajuan”, slogan tersebut dibuat untuk menujukkan makna dibalik setiap foto yang terpublish di Instagram @mamwatulimo. Harapannya agar setiap foto di IG tersebut mampu menggugah perhatian para followers terhadap keunikan dan kreativitas siswa MAM Watulimo.

Ketiga, Salah satu media yang selalu menampilkan info ter-upadate di MAM Watulimo adalah fanspage “MAM Watulimo”. Melalui beberapa pembaharuan akhirnya FP milik sekolah ini digunakan untuk media informasi paling mudah dan banyak diikuti oleh pengguna facebook, sebab selalu memberi berita terkini seputar madrasah. Didalam fanspage tersebut admin sering membuat tulisan penyemangat, kepada para pengguna facebook. Tak jarang admin membuat kalimat- kalimat dengan pemilihan diksi dan ungkapan segar disertai foto kegiatan di MAM Watulimo.

Keempat, Banner adalah media informasi yang dapat diakses setiap orang tanpa harus memiliki peralatan virtual atau jaringan internet. MAM Watulimo memanfaatkan banner tersebut sebagai media informasi madrasah yang ditempatkan dibeberapa lokasi strategis di sekitaran Watulimo. Yang terbaru adalah banner Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017-2018. Panitia memiliih diksi ringan dan berkesan sebagai quots. Slogan tersebut adalah “Melangkah Terarah bersama Madrasah Aliyah” kalimat ini dipilih karena dianggap mampu membuat si pembaca berfikir tentang kebangkitan madrasah khususnya MA di Watulimo. Seluruh civitas akademik di MAM Watulimo mempunyai cita- cita agar seluruh lulusannya mampu meraih keberhasilan ketika menyelesaikan studinya di MAM Watulimo. Sehingga slogan tersebut juga turut menujukkan bahwa seluruh siswa di MAM Watulimo senantiasa diarahkan dan dikembangkan bakat dan kemandiriannya selama proses belajar di aliyah (baca:MAM Watulimo).

(TAUFIK HIDAYAT ARDI S)

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.