PCPM Watulimo Satukan Visi Melalui Rapat Koordinasi di Muznah Ali
PCPM Watulimo Satukan Visi Melalui Rapat Koordinasi di Muznah Ali

PCPM Watulimo Satukan Visi Melalui Rapat Koordinasi di Muznah Ali

PCPM_Watulimo_satukan_Visi_Melalui_Rapat_Koordinasi_di_Muznah_Ali

PCPM Watulimo menggelar rapat koordinasi dan penyusunan program kerja. Kegiatan yang terlaksana di Masjid Muznah Ali (MBS Gemaharjo) pada Kamis, 22 juni 2017 tersebut dihadiri oleh beberapa pimpinan dan anggota PCPM Watulimo. Dalam sambutannya ketua terpilih Saeroji, menyampaikan bahwa peran Pemuda Muhammadiyah begitu central, baginya Pemuda Muhammadiyah adalah anak panah yang dilecutkan dari busur Persyarikatan Muhammadiyah. Sehingga jika diibaratakan TNI maka pemuda Muhammadiyah adalah bagian dari KOPASUS.

Rapat dimulai pukul 15.30 WIB, diawali dengan membahas beberapa persoalan yang diahadapi oleh PCPM. Secara umum pesan yang disampaiakan Saeroji adalah mengajak seluruh jajarannya agar saling koordinasi serta menyusun program kerja sesuai kebutuhan dan kemampuan. Ia-pun memberikan frame visi yang perlu untuk dipegang oleh seluruh pengurus PCPM Watulimo dalam menjalankan amanah kepengurusan. Dalam visi tersebut Saeroji menerjemahakannya dari tema MUSYCAB yang telah terselenggara sebelumnya, yaitu “membangun Karakter sidiq, tabliq, amannah, fathanah dalam nadi pemuda Muhammadiyah”. Harapannya agar Pemuda Muhammadiyah benar- benar paham dan menjalankan tugas dengan sebaik- baiknya melalui landasan karakter Rasulullah.

Pimpinan Pemuda Muhammadiyah yang hadir dalam rapat tersebut memberikan beragam pandangan tentang PCPM kedepan, agar lebih soulid dengan pengembangan agenda yang akan dijalankan. Salahsatu program yang berdengung adalah pendirian amal usaha dibidang ekonomi. Kajian yang telah lama dibahas ini kembali dimunculkan bersama oleh LAZISMU dalam rapat tersebut. Dalam hal ini Pemuda Muhammadiyah menjawabnya melalui penyusunan program kerja 4 tahun mendatang, yang tentunya perlu sinergitas dengan PCM.

Berikut adalah poin penting penyususnan Program Kerja PCPM periode 2016-2020:


1.    Membuat media informasi dan komunikasi salahsatunya adalah website, bekerjasama dengan aliyahmu.com sebagai wahana publikasi Persyarikatan Muhammadiyah di Watulimo.
2.    Mencetak 100 kader militan selama satu periode
3.    Setiap kader PCPM dihimbau agar mampu memahami tarjih Muhammadiyah secara utuh dan menyeluruh.
4.    Membentuk amal usaha dibidang ekonomi (barang dan jasa).
5.    Mempercepat gerak LAZISMU dengan tuntas menjalankan minimal 200 kotak setiap bulan.
6.    Menyalurkan dana LAZISMU kepada para fakir miskin atau yang membutuhkan dengan system tata kelola yang lebih baik.
7.    Menyelenggarakan diklat KOKAM/SAR satu kali dalam satu periode
8.    Wajib mengawal setiap agenda PCM dengan personil KOKAM.
9.    Menjalankan kembali rutinitas olahraga futsal bagi para pemuda Muhammadiyah Watulimo.

Rapat yang dipimpin oleh sekretasir PCPM tersebut juga menetapkan kembali bahwa pelantikan pengurus akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2017, di Ketro, Dukuh, bersamaan dengan pengajian rutin dan halal bi halal PCM Watulimo. Rapat koordiasi itupun diakhiri tepat shalat magrib yang kemudian dilanjutkan acara buka bersama bersama seluruh jama’ah masjid beserta seluruh jajaran pengurus PCPM periode 2016-2020.

(SEK-PCPM. ALIYAHMU MEDIA)

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.