Pimpinan LAZISMU Nahkodai PCPM Watulimo Periode 2016-2020
Pimpinan LAZISMU Nahkodai PCPM Watulimo Periode 2016-2020

Pimpinan LAZISMU Nahkodai PCPM Watulimo Periode 2016-2020

Pimpinan_LAZISMU_Nahkodai_PCPM_Watulimo_Periode_2016-2020

       Musycab Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Watulimo akhirnya menetapkan Saeroji, sebagai ketua yang baru periode 2016-2020. Hasil tersebut diperoleh melalui hasil rapat Sembilan formateur yang telah terpilih sebelumnya. Rapat yang digelar secara tertutub tersebut berlangsung cukup alot karena beragamnya pendapat dan dinamika selama jalannya rapat formateur (team Sembilan).

Musycab yang digelar di Gedung MAM Watulimo tersebut dihadiri 40 peserta dari semua ranting Pemuda Muhammadiyah se-Kecamatan Watulimo. Musyawarah Cabang yang diselenggarkan bersamaan dengan Baitul Arqam MPK PCM Watulimo itu, dibuka secara langsung oleh ketua PDPM Trenggalek, Hadi Prasetyo. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa pemuda harus sukses dalam berorganisasi dan berekonomi, selain itu ia juga mengingatkan bahwa berorganisasi harus rela untuk berjuang, sebab berorganisasi tidak mendapatkan apapun secara finansial, namun yang ada adalah perjuangan. Sedangkan, Cipto Edi selaku ketua PCPM Watulimo, mengemukakan pandangannya tentang kondisi PCPM yang telah ia pimpin selama enam tahun lebih. “Ada prestasi dan ada juga problematika, yang jelas kami sudah berusaha semaksimal mungkin, dan inilah hasilnya, kawan- kawan bisa menilai sendiri dan mungkin kurang tepat jika saya dalam musycab ini harus dipilih kembali”, terangnya.

Musyawarah Cabang ini terbagi dalam tiga sidang pleno yang dipimpin oleh Wakhid S Sidiq dan Trigus Dodik. Selama persidangan hingar-bingar peserta musycab mulai menggema ketika masuk pada sidang pleno kedua, yaitu pemilihan formateur. Peserta musycab disediakan 23 bakal calon formateur yang telah direkomendasikan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiya Watulimo untuk selanjutnya dipilih 9 orang formateur. Walhasil pemilihan berlangsung demokaratis dan menghasilkan Sembilan nama, yaitu, Cipto Edi, Saeroji, Habib Hasbullah, Taufik Hidayat AS, Wakhid S Sidiq, Ahmad NK, Lutfi Widodo, Zaenal dan M Endra P.

Sembilan formateur yang telah memeroleh kepercayaan peserta musycab tersebut kemudian melaksanakan rapat internal yang dipimpin oleh anggota termuda, Taufik Hidayat AS. Setelah hampir satu jam, dengan keluasan hati kesembilan anggota rapat serta pertimbangan matang dari seluruh anggota  yang cukup rasional, akhirnya tim tersebut secara aklamasi memilih Saeroji sebagai ketua PCPM Watulimo periode 2016-2020. 

Saeroji adalah Kader asli Muhammadiyah yang saat ini masih Aktif sebagai pimpinan LAZISMU PCM Watulimo. Ia juga pernah menjabat sebagai ketua IRM Watulimo dengan segudang prestasi organisasi. Pria yang akrab dipanggil Pak Oji tersebut sekarang tengah menggeluti dunia tanam agro kulture yang pernah ia peroleh dari negeri matahari terbit. Pria 33 tahun yang beralamat di Desa Dukuh tersebut bagi pemuda dan tokoh Muhammadiyah Watulimo dikenal sebagai kader militan yang memiliki keteguhan dalam menjalankan ibadah serta low profile

Hasil ketetapan ketua PCPM tersebut adalah keputusan terbaik yang diterima dengan gembira oleh seluruh peserta Musycab. Keputusan rapat tim sembilan Musycab juga menetapkan Sekretaris dan Bendahara yang dijabat oleh Taufik Hidayat AS dan Zaenal. Pada rapat lanjutan, juga telah disepakati struktur dimasing-masing bidang. Wakil ketua bidang IT dan Komunikasi, dijabat oleh Wakhid S Sidiq, bidang kader dijabat oleh M Endra P, bidang pengkajian agama dijabat oleh Cipto Edi, bidang ekonomi dijabat oleh Habib Hasbullah, bidang budaya, olahraga KOKAM dan SAR dijabat oleh Ahmad NK, bidang Kesejahteraan ummat dijabat oleh Lutfi Widodo.

(REDAKSI ALIYAHMU.COM)

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.