"Diluar Prediksi" MAM Watulimo Genggam Medali Emas KSM Trenggalek
"Diluar Prediksi" MAM Watulimo Genggam Medali Emas KSM Trenggalek

"Diluar Prediksi" MAM Watulimo Genggam Medali Emas KSM Trenggalek

Diluar Prediksi,_MAM_Watulimo_Genggam_Medali_Emas_KSM_Trenggalek

MA Muhammadiyah Watulimo, Treggalek berhasil merengkuh juara pertama mata pelajaran biologi dalam Kometisi Sains Madrasah (KSM) Kabupaten Trengalek 2017. Raihan tersebut dipersembahkan oleh Brillian Fathurrochim, siswa kelas XI IPS. KSM adalah salah satu event bergengsi tingkat madrasah di bidang sains. Menjadi juara KSM adalah impian bagi seluruh siswa madrasah di Kabupaten Trenggalek. KSM tahun ini diselenggarakan pada senin, 8 Mei 2017 di MAN Trenggalek Jawa Timur dan diikuti oleh madrasah aliyah negeri/swasta seluruh trenggalek serta SMAN 1 Trenggalek.

Dalam ajang kompetisi kognitif tahunan ini MAM Watulimo mengirimkan enam perwakilannya. Siswa MAM Watulimo yang dilibatkan dalam KSM ini adalah jawara dari masing- masing kelas. Mereka bertarung membawa almamater sekolah di tingat kabupaten dengan pesaing dari madrasah/sekolah sekabupaten Trenggalek. Enam siswa tersebut dibagi menjadi beberapa mata ujian, yaitu, geografi diikuti oleh Nova Tri R (kelas XI-IPS), ekonomi oleh Silvia Pangastika (kelas XI-IPS), kimia diikuti Siska Fadhilatul Laili (kelas X), fisika oleh Windi Kurnia Sari (kelas X), matematika oleh Ummu Habibatus S (kelas XI-IPS) dan biologi oleh Brillian Fathurrochim (kelas XI-IPS). Mereka diberangkatkan dengan persiapan yang begitu mepet, karena banyaknya agenda yang saling silih berganti disekolah. Sehingga sekolah mengatur pola pendampingan kepada mereka menjadi “belajar mandiri” dirumah dengan disuplay materi dari sekolah.

Raiahan juara KSM yang diperoleh MAM Watulimo ini diluar prediksi awal, sebab dengan persiapan yang begitu mepet menjadikan pendampingan terhadap siswa sedikit terganggu. Sedangkan juara yang direnguh oleh Brillian ini sangat istimewa, karena bertepatan dengan hari jadi ke 24 tahun MAM watulimo dan acara Purnawiyata ke 22. Disisi lain prestasi ini juga sangat unik, sebab ia adalah siswa dengan jurusan IPS yang sama sekali tidak mendapat mata pelajaran biologi. Namun dengan kemandirian dan kegigihannya Brillian mampu membuktikan bahwa siswa MAM Watulimo mampu berprestasi meski harus disandingkan degan sekolah “favorit” sekalipun di Kabupaten Trenggalek. Kebanggaan madrasah terhadap raihan prestasi ini cukup beralasan, karena juara di tingkat kabupaten tersebut akan menjadi wakil di Provinsi Jawa Timur pada akhir bulan Mei 2017 nanti.

Selain juara pertama KSM tahun ini, MAM Watulimo juga menempatkan dua perwakilan lainnya di lima besar yaitu, Silvia Pangastika juara 3 ekonomi dan Ummu Habibatus S peringkat 5 Matematika. Meskipun MAM Watulimo telah menyingkirkan pesaing-pesaingnya pada mata pelajaran biologi, namun prestasi ini hanya sebagai pelecut bagi perjuangan seluruh elemen madrasah dalam membina siswanya agar terus berprestasi. Sebab pertarungan yang lebih besar telah menanti didepan mata, yaitu bertarung untuk senantiasa istiqomah mempertahan kualitas madrasah dan merawat kemandirian madrasah demi mewujudkan generasi yang berkualitas.


(ALIYAHMU MEDIA-TAUFIK HAS)

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.