Ditemani Cimplung, SMKM Watulimo Gelar Halal bi Halal di Alam Terbuka
Ditemani Cimplung, SMKM Watulimo Gelar Halal bi Halal di Alam Terbuka

Ditemani Cimplung, SMKM Watulimo Gelar Halal bi Halal di Alam Terbuka

Ditemani_Cimplung,_SMKM_Watulimo_Gelar_Halal_bi_Halal_di_Alam_Terbuka

Senin, 3 juli 2017 seluruh civitas akademika SMK Muhammadiyah Watulimo menggelar acara halal bi halal di alam terbuka. Acara tersebut bertempat di Wana Wisata Hutan Mangroove Pantai Cengkrong, Desa Karanggandu, Watulimo.

Acara yang dihadiri oleh seluruh guru serta karyawan tersebut berjalan cukup santai dan penuh keakraban. Acara semakin ramai sebab mereka turut serta mengajak anak istri atau suami masing-masing. Meskipun terlihat sederhana karena lesehan beralaskan tikar, namun hal tersebut malah menjadikan susana semakin hangat. Apalagi ditemani menu jajanan lokal, seperti gembili rebus, cimplung ketela, cimplung suwek dan uwi rebus. "Jajanan tersebut menjadi santapan yang mengasyikkan apalagi ditambah dengan suasana sejuk dibawah pepohonan yang rindang, membuat kesan alami semakin kentara", kata Cipto Edi salah seorang pendidik di SMKM Watulimo.

Dalam acara tersebut yang menyampaikan maudizoh hasanah adalah Rohmad, S,Ag. Guru agama SMKM Watulimo tersebut mengingatkan bahwa semangat ibadah di bulan Ramadhan kemarin harus membekas hingga sekarang atau bulan setelah Ramadhan, hal ini tentunya untuk meraih derajat Al muttaqun.

Sementara itu dalam sambutan lain, Drs. Katib, S,Ag.,M.MPd, selaku kepala SMK Muhammadiyah Watulimo, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana kegiatan halal bi halal. Ia juga memberikan motivasi bagi keberlangsungan SMKM Watulimo agar tetap besar. "Semua harus sadar dan meningkatkan kualitas perjuangan mengajar dan mendidik di SMK Muhammadiyah Watulimo, sehingga sekolah kita menjadi semakin dipercaya oleh masyarakat dan mampu menghadirkan kader kader militan Muhammadiyah" ujarnya.

Acara ditutup dengan saling berjabat tangan antara guru, karyawan, keluarga serta tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut. Sesi ramah-tamah pun semakin mengesankan sambil menikmati hidangan sederhana berupa nasi sompil dan ikan bakar yang yang ditemani semilir angin Pantai Cengkrong.

Melalui acara tersebut, harapannya mampu menjadi pemompa semangat perjuangan untuk membesarkan SMKM Watulimo dengan dimulai dari hati dan kebersamaan. "Semoga acara yang sederhana, penuh keakraban dan kekeluargaan ini bisa memiliki banyak makna untuk membangun SMK Muhammadiyah Watulimo menjadi lebih baik pada khususnya dan persyerikatan Muhammadiyah pada umumnya", tutup Cipto Edi, kepada Aliyahmu media.


(ALIYAHMU MEDIA-CIPTO EDI WIBOWO)

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.