Halal bi halal Perguruan Muhammadiyah Terlambat?
Halal bi halal Perguruan Muhammadiyah Terlambat?

Halal bi halal Perguruan Muhammadiyah Terlambat?

Halal_bi_halal_Perguruan_Muhammadiyah_Terlambat?

Perguruan Muhammadiyah Gemaharjo, Watulimo awali tahun pelajaran 2017/2018 dengan halal bi halal. Acara tersebut dilakukan bertepatan dengan momen hari raya Idul Fitri pada bulan Syawal ini. Acara tersebut digelar pada hari Senin, 17 juli 2017 di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kauman. Lebih dari 200 peserta dari MI Plus, MTs Serta MA Muhammadiyah Watulimo serta segenap dewan guru dan karyawan turut hadir dalam acara tersebut.

Pembacaan ayat suci al-Quran menjadi pembuka dalam acara tersebut, diikuti dengan sambutan wakil siswa yang dibawakan oleh siswi MA Muhammadiyah Watulimo, yang sekaligus merupakan ketua PR IPM MAM Watulimo yaitu Siska Fadhilatullaili.

Acarapun berlanjut dengan tausyah yang dibawakan oleh H. Mustadjab, ia sendiri merupakan salah satu tokoh penting dalam Organisasi Muhammadiyah di Kecamatan Watulimo. Ia juga merupakan salah satu Founding Fathers dari Madrasah yang kita banggakan ini.

Dalam tausiyahnya Mbah Tajab, begitu ia disapa, mengingatkan bahwa kita sebagai umat Islam harus saling memperkokoh ukhuwah, dengan cara menyambung tali silaturahmi serta saling maaf memaafkan.

Acara ini pun akhirnya ditutup dengan sesi saling berjabat tangan dengan dewan guru. Adapun alasan menagapa acara halah bihalal yang semestinya lebih afdzol jika dilaksanakan sebelum hari raya ketupat ini dilaksanakan terlalu molor hingga minggu ke tiga dibulan syawal. Adalah untuk menyesuakan dengan adwal masuk tahun ajaran baru yang dimulai pada hari senin (17/7). 

"Banyak kesan yang dapat diambil dalam acara tersebut, terlebih lagi, momen kebersamaan yang membuat acara tersebut semakin syahdu. Acara tersebut uaga telah menjadi tradisi wajib bagi perguruan muhammadiyah selepas idul fitri" kata Brilian kepada aliyahmu media.


(ALIYAHMU MEDIA-BRILIAN FATHURROCHIM)*
*Sekretaris PR IPM MAM Watulimo

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.