IPM MAM Watulimo Pandu Ba'dan di Kompleks Perguruan Muhammadiyah
IPM MAM Watulimo Pandu Ba'dan di Kompleks Perguruan Muhammadiyah

IPM MAM Watulimo Pandu Ba'dan di Kompleks Perguruan Muhammadiyah

IPM_MAM_Watulimo_Pandu_Ba'dan_di_Kompleks_Perguruan_Muhammadiyah

Senin, 17 Juli 2017 Perguruan Muhammadiyah Kauman selenggarakan ba'dan bersama. Acara tersebut dimulai pukul 08.00 WIB dan dipandu oleh Ummu habibatus bersama rekan-rekan PR IPM MAM Watulimo.

Acara berlangsung begitu meriah karena diikuti oleh peserta dari tingkat MI hingga MA di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kauman, Gemaharjo, Watulimo. Rangkaian acara ba'dan bersama tersebut meliputi, pembacaan ayat suci al- Qur'an oleh rekan Dimas Mahfuds S selaku siswa baru di MAM Watulimo, sambutan wakil siswa oleh Siska Fadhilatul L selaku ketua PR IPM MAM Watulimo dan sambutan wakil guru yang disampaikan oleh Drs.Nyono serta jabat tangan seluruh dewan guru beserta karyawan dan siswa.

Sedangkan yang mengisi tausyiah sekaligus memimpin doa adalah H Mustajab. Tokoh senior Muhammadiyah Watulimo sekaligus pendiri MAM Watulimo tersebut menyampaikan banyak hal terkait hikmah halal bi halal  yang bagi orang jawa disebut ba'dan dan perintah untuk selalu berbakti kepada orang tua terlebih dengan memanfaatkan bulan Syawal.

Acara yang diselenggarakan di dalam masjid besar At-Taqwa tersebut melibatkan siswa MAM Watulimo sebagai pemandunya. Pengurus IPM yang diberi tugas tersebut mampu menjalankan rangkaian acara dengan baik. Pemandu acara tersebut sebagian besar diisi oleh anak MAM. Walhasil siswa yang ikut acara ba'an bersama tersebut begitu antusias hingga acara disudahi. "Sebab tak hanya acara ba'dan biasa, acara ini juga merupakan forum ta'aruf bagi siswa baru dan seluruh warga sekolah Muhammadiyah" kata Ummu Habibatus kepada aliyahmu media.

Acara yang diikuti lebih dari 200 peserta tersebut selesai pada pukul 09.30 WIB. Dengan bergiliran seluruh dewan guru, karyawan dan siswa saling berjabat tangan didalam masjid yang baru saja selesai dipugar tersebut.


(ALIYAHMU MEDIA-UMMU HABIBATUS S)*
*PR IPM MAM Watulimo

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.