Kejadian Langka Saat Apel Penutupan Fortasi MAM WATULIMO 2017
Kejadian Langka Saat Apel Penutupan Fortasi MAM WATULIMO 2017

Kejadian Langka Saat Apel Penutupan Fortasi MAM WATULIMO 2017

Kejadian_Langka_Saat_Apel_Penutupan_Fortasi_MAM_Watulimo_2017

Tidak terasa Fortasi MAM Watulimo telah berakhir. Agenda tersebut berjalan mulai hari Selasa (18/7/2017) dan resmi ditutup pada Jum'at (21/7/ 2017). Pembukaan Fortasi dibuka langsung oleh Drs. H Warjito, selaku kepala MTsM Watulimo sekaligus sebagai ketua PCM Watulimo. Selama penyelenggaraan Fortasi, sejumlah 25 siswa kelas X MAM Watulimo mengikuti rangkaian acara dengan tertib dan baik.

IPM MAM Watulimo memberikan pendampingan sepenuhnya kepada seluruh peserta, saat Fortasi berlangsung. Lingkungan madrasah yang kondusif turut membantu lancarnya agenda tahunan tersebut. Selain itu jumlah siswa MAM Watulimo kelas X yang tidak begitu banyak juga menjadi kelebihan tersendiri saat mereka dijadikan dalam satu forum kelas. Jumlah siswa baru MAM Watulimo kelas X tahun pelajaran 2017-2018 adalah 25 orang, dengan siswa laki- laki 16 anak dan perempuan sebanyak 9 anak. 

Setelah berakhirnya Fortasi tersebut ada kejadian langak dan unik selama fortasi, khususnya dalam rangkaian acara penutupan. 

Seperti perumpamaan setiap pertemuan pasti ada perpisahan, begitu pula dalam  kegiatan Fortasi MAM Watulimo tahun ini, ada pembukaan dan penutupannya. Khususnya pada hari Jumat 21 juli 2017, jadwal kegiatan outbond di lapangan EJ (Etan Jaratan), yang terletak di belakang kantor POS Polisi Gemaharjo adalah agenda penutupan sebelum apel penutup.

Bertempat di halaman tengah Madrasah pukul 10.15 WIB, diadakan apel Penutupan Fortasi  MAM Watulimo. Seluruh siswa-siswi MAM watulimo turut serta dalam apel penutupan tersebut. Seperti biasa, barisan putra dan putri dipisahkan dan diurutkan sesuai tingkatan kelas tertinggi ke terendah.  Apel pagi tersebut dipimpin oleh siswa kelas X, Dimas M.S sedangkan Amin T.H sebagai protokol apel dan, Rica Y.F sebagai dirijen.

Mutoyo, S.Sos.,S.Pd selaku pembina apel menginstruksikan kepada seluruh Bapak/Ibu dewan guru MAM WATULIMO yang hadir untuk membuat barisan seperti halnya para siswa. Sontak hal tersebut mengundang kegirangan serta tepuk tangan dari seluruh siswa MAM Watulimo.Tentu hal ini merupakan sesuatu yang langka. Sebab ini adalah kali pertama siswa MAM Watulimo berbaris  berdampingan dengan gurunya sebagai peserta apel. Biasanya mereka menunggu siswa yang terlambat dan kurang tertib dibelakang barisan. Saat laporan kepada pemimpin apel, barisan guru yang dipimpin oleh Agus Salim, S.Ag juga melaporkan dengan tegas dan mantap kepada pemimpin apel seperti halnya pemimpin pasukan yang lain.

Bagi IPM Kejadian yang langka tersebut membawa energi serta suasana berbeda dalam apel penutupan Fortasi. "Diharapkan pada apel rutin setiap hari Senin, Rabu, dan Jum'at, dewan guru juga disertakan dalam barisan peserta apel, agar tercipta kerjasama menegakkan kedisiplinan antara siswa dan guru Aliyah" Kata Siska selaku Ketua IPM MAM Watulimo kepada aliyahmu media.

Apel tersebut berakhir pada pukul 10.30 WIB. Dalam sambutannya kepala Madrasah menyampaikan sanjungan dan terimakasih kepada IPM MAM Watulimo yang telah sukses mengelola jalannya Fortasi. "Saya ucapkan terimakasih kepada segenap penguris IPM yang telah dengan baik melaksanakan tugas sebagai panitia Fortasi dan suksesnya Kegiatan Fortasi tahun ini saya ucapkan Alkhamdullilah sekaligus kegiatan Fortasi MAM Watulimo saya nyatakan selesai" .Ungkap Kepala Madrasah, yang kemudian diiringi riuh tepuk tangan seluruh peserta apel.

Semoga dengan suksesnya agenda ini, sekaligus membawa kemajuan bagi MAM Watulimo dalam membina dan mebimbing siswanya agar cerdas san kreatif.


(ALIYAHMU MEDIA-SISKA FADHILATUL LAILI)*
*Ketu IPM MAM Watulimo

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.