Untuk Editor aliyahmu.com: "Yang kamu lakukan itu jahat"
Untuk Editor aliyahmu.com: "Yang kamu lakukan itu jahat"

Untuk Editor aliyahmu.com: "Yang kamu lakukan itu jahat"

Untuk_Editor_aliyahmu.com: "Yang_kamu_lakukan_itu_jahat"

Aku adalah satu dari siswa-siswi MAM Watulimo yang bergabung menjadi pengurus media kami, yaitu aliyahmu media dengan nama website aliyahmu.com. Kata mentor kami, dalam mengelola media sekolah kami harus menyalurkan semua karya tulis. Sehingga ketika media ini terbentuk kami terbagi-bagi dalam berbagai jenis bidang. Diantaranya bagian cerpen, puisi, dan artikel. 

Setelah pembagian itu dengan semangat yang sangat tinggi kami menuangkan pikiran kami sehingga jadilah karya-karya yang menurut kami itu bagus, dan tentu sesuai dengan bidang masing-masing. Setiap minggu kami berganti tema agar tulisan-tulisan kami tidak membosankan, dan disetiap minggu kami mengirim karya. Biasanya satu siswa satu karya setiap tema.

Awalnya, beberapa bulan pertama program itu berjalan, namun sekarang semangat kami menurun. Sebab kami di PHP.in oleh pak editor aliyahmu.com. Katanya setiap karya kami akan di post di website, tapi nyatanya tidak. Editor mesti berkelit katanya  sebagian tulisan kami masih di draf-lah, nunggu banyak dulu-lah, namun berminggu-minggu, hingga berbulan-bulan kami menunggu, hanya beberapa saja tulisan yang posting.

Perlu diketahui karena banyaknya tulisan siswa yang belum sesuai dengan tema maka banyak karya mereka yang masih "mangkrak" di draf postingan.

Jadi karena ketidaktahuan itu kami-pun seakan pupus semangat. Seiring berjalannya waktu maka semakin menipis pula minat kami untuk menulis. "kami tahu kalau tulisan kami jelek, tapi gak gitu juga kali pak editor ! "
Eh

Ditengah kebosanan kami tersebut malah kami dengar aliyahmu.com "laku". Banyak yang tertarik menggunakan media kami sebagai wahana informasi ortom di Muhammadiyah Trenggalek. "Pak editor trus dimana tulisan kita? Mungkinkah dicuri tikus? "

Sekedar informasi, saat ini aliyahmu.com telah bekerjasama dengan beberapa Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan ortom. Hal itu sebagai ikhtiar MAM Watulimo agar menjadi madrasah terdepan dalam mengabarkan aktivitas persyarikatan di Trenggalek. Selain itu aliyahmu.com juga tengah menggarap database seluruh satuan pendidikan Muhammadiyah di kabupaten ini agar Muhammadiyah betul-betul menjadi organisasi berkemajuan dengan Sistem Informasi Manajemen yang rapi dan modern.

Jadi karena berbagai masalah yang belum kami pahami itulah kami dilanda kegalauan yang mendalam. Akibat penurunan produktivitas tulisan tersebut, kami malah kena "nyinyiran" dan amarah para mentor di aliyahmu media. "Tau diri dong pak editor, jangan jahat gitu..kami itu butuh diperhatiin atas karya-karya kami "

Bagi kami kecewa bukan solusi. Sehingga saat ini kami akan memulai dengan langkah kecil untuk membuat karya tulis lagi. Kami memiliki setitik harapan dan semakin optimis aliyah (MAM Watulimo) dapat menguasai per-media-an digital di Trenggalek. Dan satu lagi website kami lagi harus kami "rebut" dengan puluhan dan ratusan karya tulis yang segera akan kami buat.


(ALIYAHMU MEDIA-KHOIRUL HIDAYAH)*
*Pimpinan IPMR MAM Watulimo

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.