Hizbul Wathan MAM Watulimo Tuntaskan Agenda MOP 2017
Hizbul Wathan MAM Watulimo Tuntaskan Agenda MOP 2017

Hizbul Wathan MAM Watulimo Tuntaskan Agenda MOP 2017

Hizbul_Wathan_MAM_Watulimo_Tuntaskan_Agenda_MOP_2017
Hizbul Wathan MAM Watulimo laksanakan MOP di Tanah lapang calon Muhammadiyah Boarding Scool (MBS) Kecamatan Watulimo. Agenda perkemahan tersebut dilaksanakan Jumat hingga Sabtu (11-12/08). Sejumlah 50 siswa pun terlibat dalam agenda qabillah tersebut.

Masa Orientasi Penghela adalah kegiatan perkemahan HW yang dilaksanakan ditingkat SMA/MA/SMK di sekolah-sekolah Muhammadiyah. Sedangkan MAM Watulimo menyelenggarakan MOP tahun ini juga bertepatan dengan masuknya siswa baru 2016/2017. Pembina dan panitia membuat konsep MOP tahun ini dengan mengedepankan penanaman pondasi kedisiplinan dan pembangunan mental siswa, sesuai janji dan undang-undang HW.

Perkemahan dibuka Jumat (11/08) pada pukul 13.00 WIB langsung oleh Bapak Mutoyo,S.Sos.,S.Pd, selaku kepala madrasah sekaligus pembina utama HW di MAM Watulimo. Menurutnya melalui MOP ini siswa harus mulai untuk berlatih disiplin dan sesuai dengan janji pandu HW, agar siswa MAM Watulimo memiliki jiwa dan karakter yang mantab.

MOP Hizbul Wathan MAM tahun ini juga digunakan sebagai pemanasan menjelang Jambore Daerah (JAMDA) IV di Munjungan pertengahan Oktober 2017 nanti. Dengan nama Qabillah Jenderal Soedirman serta menggunakan maskot garuda, seluruh siswa MAM Watulimo mematangkan kesiapannya menuju JAMDA Munjungan. Sehingga beberapa materi dikelola sedemikian rupa agar siswa juga mulai memilki kesiapan menghadapi JAMDA kedepan. Sebab MAM Watulimo adalah juara umum JAMDA 2014 Pule.

Instruktur yang terlibat dan sebagai pembina di MOP MAM Watuimo ini juga sebagai anggota KOKAM PDPM Trenggalek. Mereka adalah Ramanda Kholiq dan Taufik yang secara bergantian memandu jalannya kegiatan MOP hingga selesai. Sehingga penanaman kedisiplinan dan kesiapsiagaan dalam MOP di Aliyah ini dibuat seefektif mungkin sesuai karakter KOKAM. Namun tetap tidak menghilangkan ruh Kepanduan Hizbul Wathan.

Seluruh peserta begitu antusias meskipun selama 2 hari 1 malam jam istirahat mereka begitu sedikit. Sebelum pembukaan, mereka sholat Jumat yang dipimpin oleh Bapak Agus Salim sebagai khatib dan imam. Sedangkan Sabtu pagi, dihari terakhir mereka harus bangun dini hari untuk sholat tahajud di masjid Muznah Ali yang langsung di pimpin oleh kepala madrasah. Bagi pembina ini adalah bentuk pembiasaan ke siswa agar ciri khas HW yang selalu menanamkan kedisiplinan terlebih dalam hal ibadah menjadi budaya bagi siswa MAM Watulimo.

Secara umum jadwal kegiatan selama MOP HW MAM Watulimo mencakup, sejarah HW, sholat Jumat, PBB, sholat Tahajud berjamaah, patihan survival, tadhabur alam, dan game kelompok.

Agenda ini ditutup Sabtu (12/8) siang dan sebagai pembina upacara penutupan adalah bapak kepala madrasah. Bagi panitia acara ini terbilang sukses dengan kehadiran peserta yang sesuai dengan rencana awal dan keefektifan waktu serta rangkaian acara yang juga berjalan dengan baik.



(ALIYAHMU MEDIA-PEMBINA HW MAM WATULIMO)

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.