Koperasi MAM Watulimo Hidupi Roda Organisasi
Koperasi MAM Watulimo Hidupi Roda Organisasi

Koperasi MAM Watulimo Hidupi Roda Organisasi

Koperasi_MAM_Watulimo_Hidupi_Roda_Organisasi
Uang adalah hal yang sangat dibutuhkan manusia dalam menjalani kehidupan. Apalagi di kehidupan modern ini, dimana uang begitu menentukan kehidupan manusia. Begitupun halnya organisasi kelas di MA Muhammadiyah Watulimo yang yang kami kelola. Kami memerlukan keuangan agar "dapur kelas" tetap mengepul tanpa harus menagih ke teman-teman kelas. Sebab jika tetap berdiam maka akan kritis keuangan kami.

Berawal dari masalah tersebut kami pun jadi kebingungan. Apalagi ini berhubungan dengan uang, benda yang bagi kami begitu sukar untuk peroleh apalagi untuk organisasi kelas. Apalagi setiap kelas di MAM Watulimo butuh keperluan dan harus membeli, apalagi jika ada teman sekelas kami yang membutuhkan bantuan saat terkena musibah. Pengalaman saya selama ini semua akan menyerah jika harus membayar iuran kelas, dan jika di tagih bendahara, maka bendaharanya yang diprotes.

Kemudian kami memutar otak, disaat kita dilanda gundah gulana, IPM MAM Watulimo dan bapak kepala madrasah mengajak kami untuk menjalankan koperasi. Kamipun diajak kerjasama untuk menjual makanan, dimana selain membantu keuangan setiap kelas, hasil keuntungannya juga sengaja untuk mengurangi "Kunjungan" teman-teman kami di toko luar sekolah. Sebab dengan strategi ini harapan kita adalah agar teman-teman kami memeroleh harga makanan yang murah sekaligus jugaja turut membantu keuangan IPM dan kas kelas.

Awalnya koperasi ini dijalankan terpusat oleh IPM MAM Watulimo. Namun sekarang koperasi ini dilaksanakan oleh organisasi setiap kelas. Tentunya kegiatan koperasi ini sangat membantu, terutama bagi kami yang masih anak sekolah. Sebab koperasi milik MAM Watulimo ini menjual makanan dengan harga miring, sehingga pengeluaran jajan kami tidak terlalu besar seperti dulu.

Saat ini kami sedang memutar otak, agar semua siswa turut membantu keuangan kelas dan IPM, melalui koperasi kelas ini. Sebab masih sangat disayangkan, koperasi ini belum mengurangi kunjungan sebagian teman kami di toko luar sekolah secara signifikan. Terkadang mereka juga sampai lalai tidak mendengar bell masuk, ketika istirahat sedang asik dikantin luar sekolah.

Namun kami akan terus berusaha menghidupi koperasi sekolah ini. Perjuangan bapak kepala madrasah dan sebagian teman-teman IPM untuk menghidupkan jiwa kewirausahaan di MAM Watulimo akan terus kami dukung melalui pengelolaan koperasi dengan baik. Hingga semua  teman kami akan berbelanja di koperasi sekolah.


(ALIYAHMU MEDIA-KHOIRUL HIDAYAH)*
*PR IPM MAM Watulimo

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.