Peduli Dunia Literasi, Aliyahmu Media Undang Mantan Ketum LPM Dimensi
Peduli Dunia Literasi, Aliyahmu Media Undang Mantan Ketum LPM Dimensi

Peduli Dunia Literasi, Aliyahmu Media Undang Mantan Ketum LPM Dimensi

Peduli_Dunia_Literasi,_Aliyahmu_Media_Undang_Mantan_Ketum_LPM_Dimensi
Sabtu, 2 september 2017 IPM MAM Watulimo mengadakan pelatihan jurnalistik. Kegiatan tersebut bertempat di ruang kelas VII MTs.M Watulimo. Acara tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB serta langsung dibuka oleh bapak Mutoyo S.sos S.pd selaku kepala MAM Watulimo.

Pelatihan jurnalistik yang diprakarsai tim redaksi aliyahmu media dan bidang PIP tersebut mengusung tema "Membangkitkan Jiwa Literasi, Untuk Generasi Pelajar Berkemajuan".  Acara tersebut dihadiri oleh 20 peserta, dimana 17 peserta dari siswa-siswi MAM Watulimo dan 3 peserta dari PR IPM MTs.M Watulimo.

Kegiatan pelatihan Jurnalistik yang juga termasuk program kerja bidang PIP tersebut bertujuan untuk membangkitkan jiwa literasi dikalangan siswa-siswi MAM Watulimo. Dalam hal ini Ketua PR IPM MAM menyampaikan "tujuan utama dari kegiatan ini adalah membekali siswa MAM kelas X dan XI dalam dunia tulis menulis, sebagai calon generasi penerus tim redaksi aliyahmu media, karena timred tidak menginginkan jika generasi penerusnya tidak paham tentang dunia  menulis" ujar Siska Fadilatul kepada aliyahmu media.

Narasumber yang dipercaya dalam kegiatan tersebut adalah Dian Meiningtias, lulusan IAIN Tulungagung jurusan Matematika. Perempuan yang pernah menjadi ketua umum LPM Dimensi tersebut begitu aktif didalam dunia tulis, terbukti sudah beberapa tulisannya masuk di jurnal dan buku.

Meskipun kegiatan tersebut identik dengan dunia jurnalis atau penulisan berita, namun karena minat  peserta bagitu beragam, maka pihak panitia meminta kepada narasumber untuk mengulas sedikit tentang kategori tulisan nonfiksi diantaranya meliputi cerpen, opini dan puisi.

Kegiatan tersebut berlangsung cukup semarak, sampai acara berakhir pada pukul 12.00 WIB siswa tetap antusias. "Bagi kami kegiatan tersebut sederhana, tetapi ilmu yang bisa diterima sangat luar biasa berguna untuk kelangsungan timred aliyahmu medi" Tutup Siska kepada Aliyahmu media.


(ALIYAHMU MEDIA-SISKA FADHILATUL L)*
*Ketua PR IPM MAM Watulimo

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.