Sadar Tantangan IT Global, Pemuda Muhammadiyah Watulimo Bangun Pondasi Jaringan Blogger
Sadar Tantangan IT Global, Pemuda Muhammadiyah Watulimo Bangun Pondasi Jaringan Blogger

Sadar Tantangan IT Global, Pemuda Muhammadiyah Watulimo Bangun Pondasi Jaringan Blogger

Sadar_Tantangan_IT Global,_Pemuda_Muhammadiyah_Watulimo_Bangun_Pondasi_Jaringan_Blogger
Minggu, (17/09) Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Watulimo menyelenggarakan pelatihan pembuatan blog. Pelatihan tersebut dihadiri oleh 15 peserta, yang terdiri dari anggota PCPM Watulimo, PCPM Durenan dan PDPM Trenggalek. Kegiatan berlangsung di lab Komputer milik MAM/MTsM, gedung perguruan Muhammadiyah Desa Gemaharjo, Watulimo.

Pelatihan berlangsung pada pukul 14.00 WIB yang diisi oleh ahli blogger muda Muhammadiyah Trenggalek, Trigus Dodik Susilo. Selama pelatihan berlangsung ia memaparkan banyak hal tentang kiat- kiat pembuatan blog serta perkembangan dunia blogger saat ini. Selain itu pria dua anak tersebut juga dengan telaten memberikan langkah-langkah selama proses pembuatan blog kepada peserta pelatihan. Baginya keberhasilannya didunia blogger harus ditularkan kedapa kawan-kawan muda Persyarikatan Muhammadiyah, agar kedepan Muhammadiyah tetap menjadi gerakan pembaharuan dalam segala hal, salahsatunya adalah bidang informasin dan komunikasi berbasis website.

Sedangkan inisiatif pelatihan tersebut muncul dari tokoh-tokoh muda Muhammdiyah Watulimo yang menginginkan agar seluruh kader Muhammadiyah tidak hanya menjadi penikmat dunia maya, namun mereka diharapkan produktif didalamnya. Disisi lain perkembangan informasi global saat ini dituntut cepat sekaligus akurat, dan hal tersebut mampu dijawab melalui dunia per-website-an. Kemampuan dalam dunia website inilah yang nantinya akan dimanfaatkan seluruh peserta pelatihan untuk mem-posting  berita-berita ataupun mengabarkan amal usaha Muhamamdiyah dan usaha pribadi mereka masing-masing.

Pelatihan yang digelar selama tiga jam tersebut menjadi pondasi awal dibangunnnya jejaring blogger para pemuda Muhammadiyah Trenggalek. Sehingga untuk kedepan peserta dan pemateri akan berkesinambungan mengadakan pertemuan lanjutan dilokasi yang berbeda-beda diwilayah Trenggalek. Hal tersebut agar para peserta benar-benar konsisten dan mampu menggarap blog-nya dengan baik. Sebab melalui kader pemuda inilah, Muhammadiyah Trenggalek kedepan akan mampu berdikari membangun Muhammadiyah melalui Informasi dan teknologi yang baik.

(ALIYAHMU MEDIA-SEKRETARIS PCPM)*
*PCPM Watulimo Periode 2016-2020


Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.