MAM Watulimo Gelar Lomba Tulis ("Kami sadar hanya dengan kekayaan intelektual inilah kami bisa berkarya")
MAM Watulimo Gelar Lomba Tulis ("Kami sadar hanya dengan kekayaan intelektual inilah kami bisa berkarya")

MAM Watulimo Gelar Lomba Tulis ("Kami sadar hanya dengan kekayaan intelektual inilah kami bisa berkarya")

MAM_Watulimo_Gelar_Lomba_Tulis("Kami_sadar_hanya_dengan_kekayaan_intelektual_inilah_kami_bisa_berkarya")
Dunia litersi memang bidang yang masih kurang familiar bagi pelajar di Indonesia. Bahkan tercatat bangsa Indonesia memiliki rasio baca 1000:1, yang berarti dari setiap 1000 orang Indonesai hanya 1 yang memang doyan baca. Padahal dengan membaca, kita bagaikan membuka cendela dunia melalui lembar demi lembar halaman di dalam buku.

Menyiikapi berbagai hal tersebut, redaksi di MAM Watulimo memiliki inisiatif untuk membuat lomba karya tulis antar kelas. Kegiatan ini diinisiasi oleh pimred ALIYAHMU MEDIA dan IPM MAM Watulimo.

"kami punya harapan besar dari madrasah ini muncul sikap terbuka dan pemikiran- pemikiran inklusif, sehingga kami dan seluruh guru akan bangga jika MAM Watulimo mampu menetaskan generasi melek baca dan doyan menulis" Ujar Taufik, selaku editor ALIYAHMU MEDIA.

Melalui kegiatan ini harapan besar dari pihak MAM Watulimo adalah kesadaran literasi dari siswa akan tumbuh. Sebab bagaimanapun kemampuan olah pikir dan sikap seseorang akan ditentukan dari padangannya dan itu sangat kental dipengaruhi oleh pengetahuan dari banyaknya literasi yang dibaca.

Agenda ini sendiri merupakan rangkaian dari kegiatan lomba pasca UAS semester I. Pertandingan- pertabndingan antar kelas yang lain juga diselenggarakan seperti lomba pidato, puisi, sepak bola, badminton, volly dan hari terahir 16 Desember adalah adu kecerdasan dengan lomba rangking satu.

"Semoga dengan munculnya inisiatif ini dapat menggugah bahwa kader Muhammadiyah harus cerdas, berpengetahuan luas dan kreatif. Dan MA Muhammadiyah Watulimo sudah memulainya, bukan dengan finansial atau fasilitas yang lengkap, namun dengan semangat dan kekayaan intelektual yang kami miliki" Ujar Siska Fadhila, selaku Ketua IPM MAM Watulimo.


(ALIYAHMU MEDIA-PIMRED ALIYAHMU)

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.