PCPM Watulimo Bangkitkan Kepengurusan Ranting di Seluruh Watulimo
PCPM Watulimo Bangkitkan Kepengurusan Ranting di Seluruh Watulimo

PCPM Watulimo Bangkitkan Kepengurusan Ranting di Seluruh Watulimo

PCPM_Watulimo_Bangkitkan_Kepengurusan_Ranting_di_Seluruh_Watulimo
Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Watulimo mulai membangun pondasi organisasi mulai dari ranting-ranting. Program PCPM Watulimo salahsatunya adalah membentuk Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) diseluruh Kecamatan Watulimo. Hal tersebut merupakan rangkaian dari program 100 kader yang dicanangkan oleh ketua PCPM Watulimo.

Kesadaran akan perlunya regenerasi kader Muhammadiyah mulai dijawab dengan tindakan  nyata oleh PCPM Watulimo. Sebab selama ini kondisi Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah di seluruh Watulimo masih banyak yang belum bergeliat aktif. Tercatat dari sebelas desa yang ada di wilayah Watulimo, sampai saat ini masih tiga pimpinan ranting yang terbentuk, itupun juga kondisinya belum aktif sepenuhnya dalam berkegiatan.

“Harapan kami agar Pimpinan Pemuda Muhammadiyah di masing-masing desa bisa mengemban kegiatan dakwah Muhammadiyah, sebab bagaimanapun pemuda Muhammadiyah adalah tulang punggung dari kegiatan Muhammadiyah, apalagi kita memprogramkan membentuk 100 kader, sebab jika structural PRPM terbentuk maka kedepan akan semakin mudah target yang kita canangkan tersebut ” Ujar Saeroji, saat rapat koordinasi dengan seluruh Pemuda Muhammadiyah se-Kecamatan Watulimo.

Dalam rapat yang digelar Ahad, 10 Desember 2017 tersebut dihadiri hampir seluruh perwakilan pemuda disetiap desa se-Kecamatan Watulimo. Kegiatan tersebut sekaligus sebagai sarana silaturahim antar pemuda Muhammadiyah yang keanggotaanya masih baru dengan para pemuda Muhammadiyah yang telah lama berkader di Watulimo.


Antusiasme terlihat dari pernyataan dari masing- masing perwakilan pemuda Muhammadiyah disetiap desa. Mereka mengaku sangat bangga sekaligus berharap lebih atas progam membangkitkan PRPM di seluruh desa se-Kecamatan Watulimo. Banyak keluh kesah dan juga cerita-cerita dari mereka yang pernah lama berkiprah di pemuda ranting. salahsatu bharapan tersebut adalah agar regenarasi segera dilakukan.

Harapan dari perwakilan pemuda ranting akan menjadi bahan evaluasi yang sangat berharga bagi PCPM Watulimo. Khususnya bidang keorganisasian yang siap untuk melaksanakan backup atas keinginan pemuda ranting untuk segera membentuk Pimpinan Ranting Muhammadiyah di wilayahnya masing- masing.

Rapat koordinasi tersebut menghasilkan beberapa keputusan, yang diantaranya adalah, (1) Tahun 2018 awal seluruh ranting se-Kecamatan Watulimo diharapkan sudah terbentuk; (2) Membuka PRPM di wilayah pinggiran utara-barat Watulimo, yaitu Desa Watuagung dan Ngembel. (3) PCPM akan menfasilitasi kebutuhan kesekretariatan disetiap ranting yang telah terbentuk; (4) LAZISMU yang diberikan kepada Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah harus menjadi salahsatu program prioritas agar dapat berjalan optimal.



(ALIYAHMU MEDIA-SEKRETARIS PCPM)*
*Sekretaris PCPM Watulimo Periode 2016-2020

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.