Memanas, Ketua PDPM Trenggalek Terkena "Lemparan" dari Para Peserta Rapat
Memanas, Ketua PDPM Trenggalek Terkena "Lemparan" dari Para Peserta Rapat

Memanas, Ketua PDPM Trenggalek Terkena "Lemparan" dari Para Peserta Rapat

Memanas,_Ketua_PDPM_Trenggalek_Terkena_"Lemparan"_dari_Para_Peserta_Rapat
Jum’at, 19 Januari 2018, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Trenggalek melakukan rapat koordinasi membahas perkembangan kepengurusan mendekati Rapimda 2018. Rapat tersebut dihadiri oleh 10 pimpinan yang mewakili masing bidang di tingkat Pimpinan Daerah.

Rapat malam itu diawali dengan kultum iftitah oleh Komandan KOKAM SAR Trenggalek Mujiarto. Ia mengingatkan bahwa, bagi siapapun yang berkumpul membahas perkara baik maka mereka akan dilindungi malaikat, nama mereka akan disebut-sebut oleh Allah didepan makluk-makluk mulia didekatnya. Kultum motivasi tersebut dijadikan pembuka acara yang dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Pembahasan rapat malam itu mengenai dinamika dan rencana kegiatan pemuda Muhammadiyah di Trenggalek yang meliputi, kesiapan mendekati Rapimwil Jawa Timur, perseiapan Rapimda Trenggalek serta rencana pengiriman anggota PDPM ke Diklatsus KOKAM SAR di Magetan. Rapat malam itu pun langsung dipimpin oleh Arifin selaku sekretaris PDPM Trenggalek.

Pembahasan mengenai Rapimda dimulai dengan mendengar usulan dari para pimpinan. Peserta rapat menyetui Rapimda harus dikerucutkan bada upaya analisa intern organisasi, terutama terkait realisasi program PDPM dan dinamisai internal di PDPM. Rapimda tahun ini diharapkan juga sebagai pembacaan dan analisa dari hasil Rapimwil Jatim kedepan.

Seluruh peserta rapat sempat bersitegang mengenai konsep Rapimda yang akan dijalanakan PDPM Trenggalek. Banyak dari mereka yang merasa kepengurusan masih banyak PR dan tidak menginginkan Rapimda sekedar “menggugurkan” kewajiban saja. Sedangkan sebagain besar para pimpinan menganggap Rapimda bukan hanya sebagai ajang rapat biasa, namun perlu analisa mendalam terkait hasil kinerja selama ini dalam acara tersebut.

Hampir seluruh peserta rapat menghendaki Rapimda dilaksanakan dengan kondisi menyesuaikan dengan konsep pemuda yang penuh dengan kesemangatan. Sebab harapan mereka agar Rapimda ini tidak hanya terekesan acara seremonial, namun lebih pada pokok persoalan evaluasi dan proyeksi PDPM Trenggalek.

Bahkan karena banyaknya masukan dan interupsi dari seluruh peserta, sepanjang rapat kondisi begitu tegang dan bahkan cenderung memanas. Ketua PDPM Trenggalek bahkan harus beberapa kali menampik “lemparan” analisia dan kritikan pedas dari para anggotanya.

Akhirnya seluruh peserta rapat secara bulat menyepakati Rapimda akan dilakanakan di kantor PDPM Trengagalek 11 Pebruari 2018. Dalam hal seluruh peserta forum menyetujui bahwa ajang Rapimda akan  menfokuskan pada evaluasi dan analisis program bahkan ada kemungkinan Resufle kepengurusan.

(ALIYAHMU MEDIA-TAUFIK HIDAYAT AS)*
*Bid Olahraga PDPM Trenggalek

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.