Siapakah 3 Golongan yang Terus Memeroleh Rahmat ?
Siapakah 3 Golongan yang Terus Memeroleh Rahmat ?

Siapakah 3 Golongan yang Terus Memeroleh Rahmat ?

Siapa_3_Golongan_yang_Terus_Memeroleh_Rahmat?
Pimpinan Cabang Muhamamdiyah Watulimo kembali melaksanakan kajian rutin pada Jumat (16/03/2018). Ranting Muhammadiyah II Gemaharjo menjadi tuan rumah dalam kajian rutin bulan Maret ini. Bertempat di Masjid Pasir, acar berlangsung semarak dengan dukungan penuh dari pemuda Muhammadiyah Gemaharjo.

Tak kurang 500 jama’ah berjubel memadati area masjid yang berada diats bukit Dusun Kojur tersebut. Bahkan beberapa jamaah sempat menumpuk di pelataran rumah warga. Hal tersebut saking antusiasnya hadirin untuk menyaksikan kajian yang dibawakan oleh ustadz Anang Wahid tersebut. Padahal panitia yang terdiri dari Pimpinan Pemuda Ranting Desa gemaharjo telah jauh-jauh hari mengantisipasi berjubelnya jama’ah dengan menyediakan prasarana pendukung yang cukup memadahi.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah, H. Warjito dalam sambutannya menyampaikan bahwa PCM Watulimo telah mempersiapkan diri untuk launcing MBS di awal Juli 2018. Hadirin yang mayoritas adalah warga Muhammadiyah juga diharapkan menjadi salahsatu motivator agar program lembaga pendidikan MBS menjadi pondok modrn yang menjadi trendmerk bagi Persyarikatan Muhamadiyah di Watulimo.

Ada yang unik saat sambutan demi sambutan berlangsung. Ta’mir masid yang juga PRPM Gemaharjo dikomentari tentang podium yang agak unik di masjid tersebut. Baik Ustadz Anang dan ketua PCM "mengguyoni"  sambil bertanya tentang keunikan podium milik Ranting II Gemaharjo tersebut. Dengan nada guyonan dan lawakan khasnya, ustadz Anang menjuluki podium ranting II Gemaharjo debagai podium paling “nyunnah” di Watulimo. Meskipun ini hanyalah lawakan namun menggambarkan bahwa banyak cara warga Muhammadiyah untuk mengikuti sunnah Rasul salahsatunya dengan bentuk podium.

Tema yang dibawakan oleh ustadz Anang adalah 3 golongan manusia yang dirahmati Allah. Bagi Ustadz kelahiran kota gaplek tersebut, dalam beragama  manusia sejatinya butuh dua sifat. Ummat harus memiliki sifat Abid (ahli ibadah) agar senantiasa benar-benar menjadi hamba yang mengbdikan dirinya untuk Allah Subkhanahuwata'ala. Sedangkan dalam melaksanakan ibadah ummat butuh ilmu (sifat alim), agar segala aktifitas ibadahnya benar sesuai dengan tuntunan dan ajaran yang telah Rasulullah ajarkan. Sehingga jika dijabarkan maka iman untuk menguatkan keyakinan beribadah sedangkan ilmu untuk mengatur ibadah.

Tiga golongan yang dimaksud Ustadz Anang yang akan dirahmati Allah adalah: (1) manusia yang senantiasa berproses menjadi untuk bertaqwa, bagaimanapun kehidupan manusia tidak akan pernah lepas dari Rahmat, yang merupakan kasih sayang Allah kepada Makluk-Nya. Bahkan mulai dalam kandungan hingga ajal akan menjemput; (2) Orang yang selalu senantiasa menzkatkan Hartanya dijalan Allah demi kebaikan ummat manusia; dan (3) orang yang kukuh dalam mempertahankan keimanannya.


(ALIYAHMU MEDIA-SEKRETARS PCPM)*
*PCPM Watulimo Periode 2016-2020

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.