Runcingkan Pengkaderan Ranting, MPK PCM Watulimo Selenggarakan Baitul Arqam
Runcingkan Pengkaderan Ranting, MPK PCM Watulimo Selenggarakan Baitul Arqam

Runcingkan Pengkaderan Ranting, MPK PCM Watulimo Selenggarakan Baitul Arqam

Runcingkan Pengkaderan_Ranting,_MPK_PCM_Watulimo_Selenggarakan_Baitul_Arqam

Geliat perkaderan Muhammadiyah kembali dibangkitkan. Pimpinan Cabang Muhammadiyah Watulimo bersama Majelis Pendidikan Kader (MPK) menyelengarakankan Baitul Arqam yang bertepatan dengan bulan Ramadhan 1438 H. Peserta dari agenda tersebut adalah semua pimpinan ranting se-Kecamatan Watulimo. Kegiatan tersebut selain sebagai bentuk tindak lanjut dari himbauan PDM Trenggalek namun juga sebagai usaha untuk memutar roda perkaderan Muhammadiyah di tingkat ranting khususnya wilayah Watuimo.

Kagiatan tersebut diprakarsai oleh MPK PCM Watulimo yang bertempat di gedung MTs Muhammadiyah Kauman, Gemaharjo mulai tanggal 10-11 Juni 2017.  Semua wakil dari 16 ranting yang mendapat undangan dari panitia menghadiri rangkaian kegiatan tersebut hingga tuntas. Masing- masing ranting diberikan jatah 3 delegasi, sehingga total anggota ranting yang meghadiri kegiatan tersebut sejumlah 48 peserta. Waktu pelaksanaan yang bertepatan dengan moment bulan puasa juga menjadikan acara berjalan dengan santai dan khidmat.

Menurut Cipto Edi selaku ketua MPK PCM Watulimo, kegiatan BA tahun ini terbilang sukses. Salah satu indikator keberhasilan itu menurutnya, adalah dengan banyaknya anggota ranting yang antusias untuk mengikuti hingga selesainya acara. Selain itu para pembicara yang diundang, seluruhnya hadir tanpa ada perubahan sama sekali. Acara BA tersebut secara resmi dibuka pada hari Sabtu, 10 Juni 2017 selepas sholat Shuhur oleh ketua PCM Watulimo, Warjito. Ia juga berkesempatan menyampaikan stadium general dengan mengupas tema “Menggiatkan peran Perkaderan Ranting dan Cabang Muhammadiyah”.

Agenda Wajib MPK PCM Watulimo tersebut mengundang sejumlah pembicara dari PDM Trenggalek dan Tulungagung. Mereka menyampaiakan materi bahasan sesuai kurikulum dengan imbuhan beberapa materi dari hasil analisa MPK PCM Watulimo sendiri. Diantara pembicara tersebut adalah, Drs. Wicaksono,M.Pd.I dengan materi peran tauhid dalam kehidupan; Ustd. Anang Wahid, LC, M.H.I materi tuntunan ibadah sesuai tarjih Muhammadiyah; Syaifudin, S.Ag.,MPd.I materi pedoman hidup Islami warga Muhammadiyah; dan Drs. H. Rohmat, MM materi strategi pengembangan ranting Muhammadiyah.

Minggu, 11 Juni 2017, agenda tersebut secara resmi ditutup oleh Drs. Wicaksono, M.Pd.I, selaku wakil dari PDM Trenggalek. Harapan atas terselenggaranya agenda ini adalah agar seluruh ranting di Watulimo dapat membangkitkan diri untuk membangun dakwah persyarikatan mulai dari grossroot. Sehingga peran ranting menjadi lebih dominan untuk mengajak seluruh warga muhammadiyah agar senantiasa ber-amal ma’ruf nahi mungkar.

(REDAKSI-ALIYAHMU.COM) 


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.