Pak Emil Terimakasih- Ayo Sederek Tindak watulimo
Pak Emil Terimakasih- Ayo Sederek Tindak watulimo

Pak Emil Terimakasih- Ayo Sederek Tindak watulimo

Pak_Emil_Terimakasih-_Ayo_Sederek_Tindak_Watulimo

Jika bicara tentang Watulimo pasti yang pertama kali terlintas dipikiran kita adalah wisatanya, entah itu Pantai Prigi maupun Goa Lowo. Aku yang anak asli Watulimo merasa begitu berbeda riuh ramai daerahku ini beberapa tahun terakhir. Mungkin karena wisata di kawasan Watulimo telah mendunia berkat usaha dan kerja keras banyak pihak. Salah satunya adalah karena bupati kita Bapak Emil Elstianto Dardak yang sudah memerkenalkan wisata Watulimo

Bapak Emil Dardak sapaan hangatnya adalah sosok bupati yang masih muda, cerdas, dan berwawasan luas. Betapa beruntungnya Kabupaten Trenggalek ku ini memiliki sosok seperti beliau.

Banyak wisatawan dari berbagai wilayah diluar kota bahkan luar negeri, datang ke Watulimo untuk menikmati ragam pesona yang ditawarkan. Pantai yang indah dengan view menarik menjadi daya tawar di kecamatan paling selatan Trenggalek ini. Watulimo menyajikan berbagai macam wisata, mulai dari wisata bahari, wisata alam pegunungan, hingga wisata kuliner dan budaya.

Jadi tidak heran, wisatawan memilih Watulimo sebagai tujuan kunjungannya. Saat ini bagiku Watulimo semakin berkembang pariwisatanya dan semakin pesat pembangunannya. Bahkan setiap desa di Watulimo mempunyai tempat wisata andalannya masing-masing. Misalnya seperti Kebon Salak di Desa Gemaharjo, Jurug Kembar di Desa Slawe, Banyu Nget di Desa Dukuh, pemandangan Sun rice di Ngrancah, Jembatan Galau di Desa Karang Gandu dan masih banyak yang lainnya.

Perjalanan ke Watulimo yang menyuguhkan pemandangan sekaligus tantangan juga menjadi daya tarik tersendiri. Meskipun jalannya berkelok-kelok namun tenang, saat ini jalan aspal sudah halus dan lebar, jadi bagi yang takut macet saat liburan disini, sekarang tidak perlu khawatir.

Tidak hanya menawarkan wisatanya, Watulimo juga terkenal dengan penduduknya yang begitu ramah.  Buktinya wisatawan yang datang selalu betah disini. Penduduk Watulimo selalu membaur dengan wisatawan yang sedang berkunjung. Mereka tak menganggap asing para pendatang selama tujuannya baik. Bahkan bagi wisatawan enggan beranjak meninggalkan Watulimo sebab saking asiknya berbaur dengan masyarakat.

Watulimo kecamatan di ujung selatan Trenggalek yang ramah sekaligus ngangenin. Pak bupati yang telah bekerja mengenalkan daerahku, juga saya ucapkan "terimakasih pak, jangan pernah lelah membangun Trenggalek dan Watulimo khususnya". Jadi ayo poro sederek, tindak Watulimo.


(ALIYAHMU MEDIA-UMMU HABIBATUS S)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.