Rapat PR IPM MAM Watulimo: Fortasi Aliyah Tahun 2017 Harus Menggembirakan
Rapat PR IPM MAM Watulimo: Fortasi Aliyah Tahun 2017 Harus Menggembirakan

Rapat PR IPM MAM Watulimo: Fortasi Aliyah Tahun 2017 Harus Menggembirakan

Rapat_PR_IPM_MAM_Watulimo:Fortasi_Aliyah_Tahun_2017_Harus_Menggembirakan

Forum Taaruf dan Orientasi (Fortasi) akan segera dimulai secara serentak di seluruh sekolah Muhammadiyah pada tanggal 17 juli 2017. Sesuai dengan instruksi dari PW IPM JATIM, bahwa fortasi tahun ini akan diseragamkan diseluruh Jawa Timur. Selain itu dalam rilisnya, pimpinan wilayah juga menghimbau PR IPM disekolah harus mampu berperan aktif sebagai panitia sekaligus bertanggung jawab penuh selama masa Fortasi berlangsung.

Informasi dari PW tersebut menjadi dasar bagi pengurus ranting IPM MAM Watulimo dalam menjalankan Fortasi tahun ini. Pengurus-pun bergerak cepat dengan menyelenggarakan rapat pada Kamis, 13 juli 2017 yang bertempat di masjid At-Taqwa, kompleks perguruan Muhammadiyah Desa Gemaharjo.

Rapat tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB.  Bahasan dalam rapat tersebut berkaitan dengan penyusunan jadwal acara serta pematangan konsep Fortasi yang diajukan oleh bidang perkaderan. Rapat tersebut dihadiri 12 anggota pengurus PR IPM MAM Watulimo . "Walaupun tidak semua hadir dalam rapat tersebut tetapi itu tidak menjadi masalah karena bagi IPM MAM lebih baik kader sedikit tapi berkualitas, dari pada banyak tapi tdak berkualitas". Kata Siska Fadilatul laili kepada aliyahmu media.

Siska selaku ketua IPM MAM Watulimo, memberi motivasi kepada rekan yang hadir dengan kalimat pemacu semangat. Hal tersebut ia lakukan karena pengurus IPM MAM Watulimo hampir 1 bulan tidak  berkumpul karena libur yang cukup panjang. Selain itu ia juga menyampaikan agar panitia fortasi tahun ini dapat belajar dari pengalaman tahun lalu.

"Sebagai salah satu peserta Fortasi tahun lalu, bagi saya sangat membosankan, mungkin saya rasa kurang matangnya persiapan" ujar siswi kelahiran Kalimantan tersebut. Maka dari berbagai evaluasi tersebut, pengurus IPM bertekat akan membuat Fortasi kali ini lebih segar, tertata, dan menggembirakan.

Dalam rapat yang didampingi langsung oleh Kepala Madrasah, Mutoyo, S.Sos,S.Pd tersebut juga menyusun jadwal acara Fortasi dengan mengacu pada daftar materi wajib dan pendukung yang telah ditentukan oleh PW IPM JATIM.

Sebagai informasi bahwa MAM Watulimo akan memulai materi Fortasi pada tgl 18 hingga 22 Juli 2017. Hal tersebut karena tanggal 17 Juli masih digunakan sebagai pembukaan dan halal bi halal perguruan Muhammadiyah. Sedangkan pada hari terakhir Fortasi akan diadakan MOP (Masa Orientasi Pengenal) sebagai kegiatan pengenalan Hizbul Wathan.

"Dengan kepercayaan penuh dari pihak sekolah serta sinergi yg baik antara pengurus IPM dan guru aliyah, maka menjadikan optimisme tersendiri bagi kami untuk mewujudkan Fortasi yang bermartabat, berkualitas,dan menggembirakan" tutup Siska kepada aliyahmu media.


(ALIYAHMU MEDIA-SISKA FADILATUL LAILI)*
*Ketua PR IPM MAM Watulimo

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.