Siswa Baru MAM Watulimo Cari Berita untuk aliyahmu.com
Siswa Baru MAM Watulimo Cari Berita untuk aliyahmu.com

Siswa Baru MAM Watulimo Cari Berita untuk aliyahmu.com

Siswa_Baru_MAM_Watulimo_Cari_Berita_untuk_aliyahmu.com

Kali ini kami juga mendapat tugas mencari berita dari editor "aliyahmu.com". Ow iya perkenalkan kami adalah siswa baru MAM Watulimo yang ikut Fortasi dan pas hari ini, Kamis 20 Juli 2017 kami dari kelompok "codot" melakukan wawancara dengan Ahmad Nur Kholiq guru MTsM Watulimo yang juga alumnus MAM Watulimo. Anggota kelompok kami diantaranya adalah Reda, Widya, Dila, Shovia, Azmi dan Farid.

Kami pun mulai wawancara dengan tema bahasan seputar Fortasi MAM Watulimo. Saat kami tanya seputar Fortasi, menurut Pak Koliq, kegiatan ini adalah bagian dari masa perkenalan terhadap lingkungan sekolah. "Diterapkannya Fortasi di MAM Watulimo ini sangatlah berbeda dengan sekolah lain, sebab di MAM Watulimo lebih terstruktur dan rapi, ya meskipun diawal-awal ada kendala persiapan" ungakapnya kepada kami.

Fortasi di MAM Watulimo dilaksanakan tanggal 18-21 Juli 2017 dan selama 4 hari siswa baru diberikan materi yang dikelola oleh IPM MAM Watulimo.

"Sudah bagus di Aliyah ini, Fortasi 2017 dijalankan didalam dan luar sekolah, ya meskipun siswa barunya terhitung masih homogen karena banyak yang berasal dari MTs Muhammadiyah Watulimo dan MTs Al Burhan Watulimo" ujar Pak Kholiq.

Sedangkan menurutnya keunikan lain di Aliyah ini adalah dalam setiap Fortasi yang menjalankan selama berlangsungnya acara adalah kakak-kakak IPM dari MAM Watulimo.

Saat kami tanyai tentang kesannya setelah mengisi materi Fortasi di MAM Watulimo menurutnya proses Fortasi di MAM Watulimo berjalan dengan normal. Namun ia mengkritik kondisi kelas yang kurang kondusif sebab ada beberapa siswa terkadang kurang memperhatikan.

"Peran guru sebagai pendamping tahun ini masih perlu ditingkatkan, ya meskipun sudah bagus, sebab Fortasi ini mendapat dukungan dari kakak kelas dan dari wali murid yang sangat luar biasa" tutupnya kepada kami.


(ALIYAHMU MEDIA-KELOMPOK CODOT)*
*Kelompok Fortasi kelas X MAM Watulimo

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.