Suhu Dingin Desa Dukuh Iringi Pelantikan PCPM Watulimo Periode 2016-2020
Suhu Dingin Desa Dukuh Iringi Pelantikan PCPM Watulimo Periode 2016-2020

Suhu Dingin Desa Dukuh Iringi Pelantikan PCPM Watulimo Periode 2016-2020

Suhu_Dingin_Desa_Dukuh_Iringi_Pelantikan_PCPM_Watulimo_Periode_2016-2020

Sabtu, 8 Juli 2017, Pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Watulimo (PCPM) dilaksanakan di MI Muhammadiyah Dukuh. Acara tersebut terselenggara bersamaan dengan pengajian rutin dan halal bi halal PCM Watulimo. Panitia pelantikan dan halal bi halal PCM Watulimo menunjuk MIM Dukuh sebagai tuan rumah karena beretepatan dengan jadwal pengajian rutin PCM Watulimo dan lokasinya yang representative dengan fasilitas yang telah tersedia.

Sekretaris PDPM Trenggalek, Arifin bertugas melantik pengurus baru PCPM Watulimo yang berjumlah 27 orang. Ia mengingatkan agar seluruh kader pemuda mempunyai kepekaan sosial terhadap lingkungannya, “Trenggalek ini adalah wilayah dengan kondisi yang begitu rentan dengan berbagai bencana, maka kita dari PDPM berharap sekali Watulimo menjadi contoh agar pemuda memiliki jiwa social dan tanggap terhadap berbagai realitas sosial disekitarya” ujar Arifin dalam sambutannya. Perlu diketahui juga Watulimo adalah satu- satunya PCPM yang telah menyusun progam menyelenggarakan diklat KOKAM dan SAR bagi para anggota pemuda Muhamadiyah.

Pelantikan yang terselenggara ditengah cuaca dingin dan berkabut tersebut juga dihadiri oleh perwakilan ortom Muhammadiyah serta pimpinan AUM se-Kecamatan Watulimo. Selain itu perwakilan GP Anshor juga turut menghadiri sekaligus memberikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang telah terlantik. Bahkan secara kusus Ketua PCM Watulimo berpesan agar organisasi kepemudaan PCPM dan GP Anshor senantiasa menjaga sinergitas untuk mewujudkan masyarakat yang sebenar- benarnya. “ayo semua gerakan kepemudaan, baik Pemuda Muhammadiyah dan Anshor bersama-sama bergerak beriringan meskipun berbeda jalan, namun tujuaannya sama untuk mewujudkan masyarakat yang utama, sebab Muhammadiyah bukan hanya milik warga Muhammadiyah, namun milik bangsa Indonesia” pesan Warjito dalam sambutannya.

Acara yang dimulai pukul 09.30 WIB tersebut dihadiri ratusan warga dan simpatisan Muhammadiyah se-Kecamatan Watulimo. Meskipun lokasinya yang terbilang sulit diakses serta ditambah suhu yang dingin, namun antusias warga untuk menyaksikan sumpah jabatan pengurus PCPM sekaligus acara halal bi halal PCM tidak berkurang. “semoga amanah yang diberikan kepada saya dan kawan- kawan pengurus yang baru ini bisa kami jalankan dengan sebaik- baiknya dan mendapat ridhoNya” ujar Saeroji dihadapan seluruh tamu undangan yang hadir. Bagi Taufik Hidayat yang juga sekretaris PCPM, pelantikan di Desa Dukuh yang berkabut ini sekaligus menjadi simbol bahwa Pemuda Muhammadiyah Watulimo adalah kader militan Muhammadiyah yang selalu siap menghadapi berbagai “iklim” dan kondisi yang bahkan tidak menentu sekalipun.

Tidak ketinggalan Ustadz Anang Wahid, selaku pembicara dalam pengajian rutin PCM juga memberikan selamat atas terlantiknya pengurus PCPM yang baru. Ia mengingatkan agar pemuda Muhammadiyah di Watulimo selalu menjaga konsistensinya mengawal persyarikatan. Diakhir acara pelantikan, seluruh pimpinan PCM Watulimo yang hadir dan tamu undangan memberikan selamat serta berfoto bersama dengan pengurus PCPM yang telah terlantik.


(ALIYAHMU MEDIA-SEKRETARIS PCPM WATULIMO)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.