Waka Kurikulum MAM Watulimo Angakat Bicara Menyoal Fortasi
Waka Kurikulum MAM Watulimo Angakat Bicara Menyoal Fortasi

Waka Kurikulum MAM Watulimo Angakat Bicara Menyoal Fortasi

Waka_Kurikulum_MAM_Watulimo_Angakat_Bicara_Menyoal_Fortasi

Kamis, 20 Juli 2017 kelompok kami yang beranggotakan Gustaf, Rica, Fida, Elga, Winda dan Rendy mendapat perintah wawancara ketika materi pengenalan "aliyahmu.com".

Wawancara tersebut kami lakukan dengan Pak Agus Salim, selaku waka kurikulum di MAM Watulimo. Saat kami tanyakan maksud Fortasi di MAM Watulimo, menurutnya Fortasi adalah Suatu ajang kekeluargaan untuk pengenalan tentang lingkungan sekolah.

Pelaksnaan masa perkenalan sekolah ini dimulai sejak awal penerimaan siswa baru. Jika sekolah Muhammadiyah namanya FORTASI sedangkan sekolah lain bernama MOS.

"Ideal dijalankan satu minggu, Fortasi ini hukumnya wajib bagi peserta didik baru, dengan didampingi kakak dari IPM mereka dikenalkan tentang MAM Watulimo" ungkap Pak Agus kepada kami.

Saat kami membahas kendala seputar Fortasi ini, menurut guru PAI tersebut kendalanya tergantung pada peserta, sebab sebagian dari mereka ada yang tidak datang, tidak disiplin, bermalas-malasan bahkan bolos.

"Selama di sekolah tiga hari ini diharapkan semua siswa sudah mengenal keseluruhan sekolah. Jika di MAM Fortasi 2017 dimulai hari Senin, 18 Juli sampai Jum’at 21 Juli 2017 penutupan" kata Pak Agus.

Beliau juga menuturkan bahwa siswa baru di MAM Watulimo ini berasal dari MTsM Watulimo, Al-Burhan, SMPN 1, MTsN, tapi mayoritas berasal dari MTsM Watulimo.
Proses persiapan Fortasi ini diawali dengan pembentukan panitia oleh dan dari PR IPM MAM Watulimo. Sehingga peran guru hanya sebagai fasilitator fortasi. Cukup IPM yang bekerja dari awal hingga akhir menjadi instruktur.

Menurut waka kurikulum tersebut, selama Fortasi berjalan prosea belajar dan mengajar kelas lain tetap berjalan seperti biasa.  Sehingga kondisinya sangat terkendali, hanya siswa yang menjadi panitia Fortasi yang boleh mendampingi  kegiatan siswa baru.

Berbagai dukungan selama Fortasi juga mengalir dari guru dan karyawan di MAM Watulimo. Suport tersebut agar kegiatan sampai akhir dapat berjalan lancar dan sukses.

"Maka pesan saya ikutilah mulai awal sampai akhir, maka akan mengenal keseluruhan sekolah" Ujar Pak Agus kepada kami.



(ALIYAHMU MEDIA-KELOMPOK 2)*
*Kelompok Fortasi kelas X MAM Watulimo

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.