Kaderisasi Tersendat, AMM Trenggalek Mulai Tentukan Arah
Kaderisasi Tersendat, AMM Trenggalek Mulai Tentukan Arah

Kaderisasi Tersendat, AMM Trenggalek Mulai Tentukan Arah

Kaderisasi_Tersendat,_AMM_Trenggalek_Mulai_Tentukan_Arah
Sabtu (5/7), PDPM Trenggalek fasilitasi rapat koordinasi Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) se Kabupaten Trenggalek. Rapat ini digelar di kantor Muhammadiyah Trenggalek dan dihadiri oleh sebagian besar unsur pimpinan PDPM, PCPM dan IPM se Kabupaten.

Arifin, selaku sekretaris PDPM menyatakan bahwa rapat koordinasi ini adalah bentuk evaluasi kinerja PDPM. Selain itu rapat juga bertujuan untuk membahas penyelesaian problem komunikasi antar ortom yang tergabung di AMM. Sebab baginya saat ini masih ada miss koordinasi dan komunikasi antar struktural ortom Muhammadiyah di Trenggalek yang belum terselesaikan.

Rapat yang berlangsung mulai pukul 20.00 WIB juga turut membahas arah perkaderan Muhammadiyah. Kamas Tantowi selaku ketua MPK PDM Trenggalek mengingatkan agar seluruh kader Muhammadiyah paham akan peran dan fungsinya, sehingga menjadi kader ideologis yang seutuhnya bagi persyarikatan.

Peserta rapat sempat bersitegang ketika membahas problem PDPM yang selama ini belum mampu terselesaikan secara baik. Beberapa pimpinan PDPM dan peserta rapat melemparkan isu yang menjadi PR lama bagi AMM di Trenggalek. Salahsatu pembahasan yang cukup menguras energi para peserta rapat adalah problem mandeknya kaderiasasi dibeberapa cabang Muhammadiyah. Hal tersebut mengakibatkan tersendatnya aliran kader yang potensial di kabupaten Trenggalek. Ketua PDPM juga menyatakan agar semua kendala ini menjadi pembelajaran dan segera diselesaiakan.

Akhirnya rapat menetapkan beberapa langkah untuk menyelesaikan masalah tersebut. Salahsatu program PDPM yang diputuskan pada malam itu adalah pengumpulan database sekolah Muhammadiyah se Kabupaten Trenggalek. Hal tersebut menurut beberapa peserta rapat dapat dijadikan sebagai salahsatu opsional mendasar untuk menyelesaikan problem AMM di Trenggalek. Progam tersebut digarap oleh PDPM juga sebagai upaya untuk menjalankan sistem informasi manajemen yang rapi dan terkini di tubuh Muhammadiyah Trenggalek. Ditunjuk sebagai penanggungjawab adalah Dodik Trigus yang kemudian menggunakan situs aliyahmu.com sebagai media akses informasinya.

Poin penting rapat tersebut diantaranya adalah, pembenahan kembali pola komunikasi antar ortom yang tergabung dalam AMM, perkuat sistem kaderisasi mulai dari tingkat sekolah-sekolah Muhammadiyah, digitalisasi database persyarikatan guna pemutakhiran SIM Muhammadiyah Trenggalek, menghidupkan forum diskusi ilmiah disemua struktural ortom Muhammadiyah mulai ranting hingga daerah serta keterlibatan AMM dalam agenda PHBN 2017.


(ALIYAHMU MEDIA-SEKRETARIS PCPM WATULIMO)*
*PCPM Periode 2016-2020.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.