IPM MAM Watulimo Bergerilya Demi Bantu Korban Rohingya
IPM MAM Watulimo Bergerilya Demi Bantu Korban Rohingya

IPM MAM Watulimo Bergerilya Demi Bantu Korban Rohingya

IPM_MAM_Watulimo_Bergerilya_Demi_Bantu_Korban_Rohingya
Sabtu 09 September 2017, IPM MAM Watulimo melaksanakan kegiatan sosial untuk bantu korban di Rohingya. Kegiatan tersebut diprakarsai oleh IPM Ranting MAM Watulimo dengan arahan dari Lazismu PCM Watulimo dan PD IPM Trenggalek.

IPM melaksanakan pengumpulan bantuan di sekitar lingkungan sekolah yang melibatkan seluruh siswa dan dewan guru. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut atas himbauan PP Muhammadiyah yang kemudian ditindaklanjuti setiap ortom/AUM di wilayah, daerah dan ranting.

IPM MAM Watulimo sendiri mulai melaksanakan aksi pengumpulan bantuan sejak Jumat (8/9) pukul 07.30 WIB ketika apel pagi dimulai. Semua siswa begitu antusias sebab mereka  telah terbiasa menyumbangkan sebagian uang sakunya untuk berbagai bencana, misalnya Tsunami Aceh dan Tanah longsor Ponorogo.

Kegiatan yang sepenuhnya di kelola IPM tersebut juga mengajak seluruh dewan guru untuk menyisihkan uangnya bagi warga Rohingya. Selain itu siswa IPM juga mencari bantuan dari masyarakat yang tengah berkunjung di Pasar Sebo. Hal tersebut meski diluar rencana, namun tetap disambut antusias oleh pengunjng pasar. Sebagian besar dari mereka merasa bangga, karena diingatkan oleh anak seusia SMA untuk membantu saudara Muslim di Rohingya.

Perolehan kegiatan donasi IPM MAM Watulimo hingga Ahad (10/9) pada pukul 13.00 adalah Rp. 1.025.000. Hasil pengumpulan donasi tersebut kemudian diserahkan kepada LAZISMU Watulimo.

Selanjutnya LAZISMU Watulimo berkordinasi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Trenggalek, kemudian hasil donasi diberikan ke LAZISMU Wilayah Jawa Timur dan akan digabungkan dengan LAZISMU pusat untuk diperbantukan pada krisis kemanusiaan di Rohingya.


(ALIYAHMU MEDIA)*
*IPM MAM Watulimo

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.