Sisa Semangat Amar Ma'ruf Nahi Mungkar PCPM di PHBN 2017
Sisa Semangat Amar Ma'ruf Nahi Mungkar PCPM di PHBN 2017

Sisa Semangat Amar Ma'ruf Nahi Mungkar PCPM di PHBN 2017

Sisa_Semangat_Amar_Ma'ruf_Nahi_Mungkar_PCPM_di_PHBN_2017
Pimpinan Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Watulimo sukses menyelesaikan agenda PHBN 2017. Berbagai program agenda yang sebelumnya telah terjadwal di bulan Agustus mampu dilalui dengan baik, meskipun masih perlu evaluasi dan perbaikan.

Sebagai upaya menujukkan kebanggaan terhadap kemerdakaan bangsa dan untuk menampilkan gerakan dakwah amar ma'ruf nahi mungkar, Pemuda Muhammadiyah di Watulimo sangat serius untuk berpartisipasi dalam PHBN 2017 lalu. Maka keikutsertaan rangkaian PHBN bulan Agustus lalu tidak sebatas hanya terlibat, namun juga berkontribusi memberikan contoh kedisiplinan dan berbaur dengan masyarakat Watulimo.

Sesuai dengan tujuan keterlibatan di PHBN, PCPM Watulimo kemudaian melibatkan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) untuk terlibat didalamnnya. Salahsatu yang diikuti oleh KOKAM PCPM Watulimo adalah gerak jalan tingkat umum.

Pelaksanaan gerak jalan umum tanggal 19 September 2017 tersebut melibatkan semua organisasi  umum se Kecematan Watulimo. Gerak jalan tersebut dilaksanakan disepanjang jalur utama kawasan wisata Pantai Prigi. PCPM Watulimo yang menerjunkan KOKAM berhasil meraih juara kedua. Meskipun raihan tersebut tidak sesuai target. Namun setidaknya KOKAM sedikit banyak mampu mengambil hati sebagian masyarakat Watulimo dengan kedisiplinan dan ketertiban yang ditampilkannya disiepanjang jalan.

Selain itu PCPM Watulimo juga telibat dalam banyak hal ketika agenda PHBN diselengarakan oleh pihak Kecamatan Watulimo. Keterlibatan tersebut baik dalam kepanitiaan maupun sebagi peserta. Meskipun keterlibatan tersebut tidak secara struktural dari PCPM Watulimo, namun setidaknya kader Pemuda Muhammadiyah dapat memberi sumbangsihnya terhadap perayaan Agustus di Watulimo. Sebab melalui berbagai peran dan keterlibatan itulah, dakwah amar ma'ruf nahi mungkar akan tersampaikan dengan cara yang elegan.

Saat ini telah menginjak bulan September, dimana akan disusun kembali program yang sebelumnya telah dicanangkan oleh PCPM Watulimo. Keterlibatan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah untuk membaur ditengah- tengah masyarakat melalui jalan struktural ataupun kultural diharapkan akan mampu menujukkan bahwa PCPM Watulimo terus bergerak mewujudkan masyarakat Islam yang sejati. Hal tersebut tentunya tidak akan terwujud tanpa jalan partisipasi dan dakwah dengan menyentuh masyarakat melalui berkegiatan.



(ALIYAHMU MEDIA-SEKRETARIS PCPM WATULIMO)*
*PCPM Watulimo Periode 2016-2020

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.