Visitasi MAM Watulimo:"Ikhtiar Kami untuk Madrasah yang Lebih Baik"
Visitasi MAM Watulimo:"Ikhtiar Kami untuk Madrasah yang Lebih Baik"

Visitasi MAM Watulimo:"Ikhtiar Kami untuk Madrasah yang Lebih Baik"

Visitasi_MAM_Watulimo:"Ikhtiar_Kami_untuk_Madrasah_yang_Lebih_Baik"
Akreditasi MAM Watulimo telah terlaksana pada Kamis, 14 September 2017. Visitasi langsung dilaksanakan oleh asesor dari Badan Akreditasui Nasional (BAN) S/M dari Provinsi Jawa timur.

Pelaksanaan visitasi berjalan lancar mulai pukul 08.00 WIB. Dalam acara pembukaan, kepala sekolah MAM Watulimo menyampaikan banyak hal terkait perkembangan madrasah Aliyah. Disisi lain usaha guru dalam mempersiapkan segala keperluan terkait akreditasi juga menjadi bahan penyampaian dari Bapak Mutoyo, S.Sos.,S.Pd. Terakhir akreditasi tahun 2011 MAM Watulimo memeroleh nilai "B" dalam proses akreditasi dari BAN S/M. Sambutan pembukaan dilakukan di gedung pertemuan MAM Watulimo dan dihadiri oleh seluruh dewan guru serta Drs. H. Warjito, selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah Watulimo. Sedangkan dari pihak asesor juga memaparkan beberapa hal penting terkait bahan visitasi dan pembahasan lain terkait perkembangan madrasah di jawa Timur.

Asesor yang berjumlah dua orang tersebut terdiri dari pengawas madrasah dan dosen dari perguruan tinggi di Malang. Beliau bedua membagi tugas dan saling bergantian mengecek seluruh kelengkapan administrasi, dokumen, sarana dan semua hal terkait MAM Watulimo. Delapan standart yang telah ditentukan oleh pemerintah sebagai poin klasifikasi mutu pendidikan diperiksa satu-persatu dengan cermat oleh para asesor. Sedangkan beberapa guru berbagi tugas untuk menyedikan perangkat dan dokumen yang diperlukan selama proses visitasi. Semua guru begitu kompak sebab bagti para guru visitasi MAM Watulimo adalah bentuk ikhtiar kami untuk madrasah yang lebih baik dan berkualitas.

Kondisi MAM Watulimo selama proses visitasi pun sangat kondusif, tanpa ada kendala berarti. Siswa didalam kelas seperti biasa dan menjalankan proses belajar mengajar dengan tertib. Sedangkan siswa yang terwadahi dalam organisasi IPM dan Aliyahmu Media (aliyahmu.com) bertepatan dalam agenda rapat penyusunan program dan evaluais organisasi di ruang IPM.

Visitasi berlangsung penuh selama satu hari. Dan diakhiri dengan rapat penutupan yang dipimpin oleh kepala madrasah pada pukul 16.00 WIB. “kondisi madrasah kami seperti ini dan terimakasih atas kehadirannya dalam pelaksanaan visitasi di MAM Watulimo ini, dan semoga jerih payah kami mengelola madrasah dan membina anak-anak kami demi madrasah dan proses akriditasi ini mendapat hasil sesuai dengan harapan”, ujar bapak Mutoyo dalam sambutan penutupnya.

(ALIYAHMU MEDIA-TIMRED ALIYAHMU MEDIA)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.