300 Warga Tonton Pemutaran Film G30S di Watulimo
300 Warga Tonton Pemutaran Film G30S di Watulimo

300 Warga Tonton Pemutaran Film G30S di Watulimo

300_Warga_Tonton_Pemutaran_Film_G30S_ di_Watulimo


Kamis, 29 September 2017 PCM Watulimo menggelar nonton bareng film sejarah G30S PKI. Acara tersebut terselenggara di halaman masjid At-Taqwa, kompleks perguruan Muhammadiyah Gemaharjo. Pemutaran Film G30S merupakan kerjasama Pimpinan Cabang Muhammadiyah Watulimo dengan pihak KORAMIL setempat.

Acara yang dimulai pukul 19:00 WIB tersebut mampu menyedot animo masyarakat yang begitu luar biasa. Tidak kurang 300 warga memadati halaman masjid At-Taqwa Kauman. Bahkan banyak juga remaja yang turut menyaksikan pemutaran film yang disutradarai Arifin C Noer tersebut. Bagi pihak penyelenggarara,  banyaknya penonton malam itu diluar prediksi awal, sebab saking membludaknya, halaman masjid hampir tidak muat menampung seluruh penonton yang datang.

Pemutaran film ini merupakan kerjasama yang dilakukan oleh PCM dengan KORAMIL, sebab melalui acara nonton bareng tersebut, PCM Watulimo berharap akan mampu mengenalkan bagian sejarah yang pernah terjadi di Republik ini kepada generasi muda.

"Dengan pemutaran film ini kami berhap generasi muda mengenal sejarah bangsanya. Minimal mereka tahu bahwa di negara ini pernah bergejolak karena konunisme dan terjadi pertumpahan darah yang tidak boleh terulang kembali",kata Drs H Warjito, saat sambutan pembukaannya.

Hal senada juga disampaikan perwakilan dari KORAMIL, "jangan pernah melupakan sejarah, duka ataupun lara peristiwa G30S adalah bagian dari perjalanan bangsa ini yang tetap diingat dan tak boleh terulang kembali".

Acara nonton bareng tersebut juga melibatkan KOKAM dan PCPM Watulimo, hal tersebut kerena Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Watulimo ditunjuk sebagai tim teknis acara. Pemutaran film tersebut akhirnya selesai pada pukul 23:30 WIB.


(ALIYAHMU MEDIA-SEK PCPM WATULIMO)*
*PCPM Watulimo Periode 2016-2020

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.