Moment Kesaktian Pancasila, Pemuda Muhammadiyah Silaturrohim dengan Camat Watulimo
Moment Kesaktian Pancasila, Pemuda Muhammadiyah Silaturrohim dengan Camat Watulimo

Moment Kesaktian Pancasila, Pemuda Muhammadiyah Silaturrohim dengan Camat Watulimo

Moment_Kesaktian_Pancasila,_Pemuda_ Muhammadiyah_Silaturrohuim_dengan_Camat_Watulimo
Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Watulimo bersilaturrahim ke Kantor Kecamatan Watulimo. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin dua mionggu yang lalu, tanggal 2 Oktober 2017. Perwakilan PCPM Watulimo diwakili oleh Saeroji selaku ketua PCPM dan Taufik Has, mereka langsung disambut oleh Bapak Camat Watulimo diruangannya.

Kunjungan tersebut dilakukan seusai melaksanakan upacara hari kesaktian Pancasila di halaman Kantor Kecamatan Watulimo. Dalam upacara yang digelar MUSPIKA Watulimo tersebut Pemuda Muhammadiyah diwakili satu pleton KOKAM PCPM Watulimo dengan pakaian khas hitam-hitam.
Perwakilan PCPM dan Camat Watulimo langsung terlibat perbincangan yang begitu hangat. Saeroji menyampaikan beberapa hal penting terkait struktural Pemuda Muhammadiyah dan beberapa problem sosial di Watulimo.

Disisi lain silaturrahim yang dilakukan oleh perwakilan PCPM Watulimo tersebut, disambut baik oleh Bapak Camat. Baginya peran organisasi pemuda dapat menjadi wadah bagi generasi muda dan ummat Islam khususnya untuk saling bergandengan tangan menjaga keutuhan msyarakat Watulimo.
"Kami justru malah senang dengan kunjungan dan silaturrohim seperti ini dari para pemuda. Malah semakin bagus agar organisasi kepemudaan ini menjadi benteng dari hal yang dapat menjadikan keresahan masyarakat Watulimo" ujar Camat Watulimo.

Dalam pernyataannya, Saeroji juga mengungkapkan beberapa pandangannya mengenai kondisi sosial masyarakat pesisir yang selama ini ada banyak persoalan, mulai masalah sampah hingga masalah moral.

"Kami juga mencermati pak, persoalan di wilayah pesisir yang mengakibatkan keresahan sebagian ummat Islam. Banyak cafe dan hal-hal lain yang dikhawatirkan akan mengganggu kenyamanan masyarakat Watulimo" ujar Saeroji ditengah-tengan diskusi.

Camat Watulimo juga membenarkan hal tersebut. Ia banyak menyampaikan hal terkait kondisi masyarakat Watulimo, baik dari segi sosial dan moral. Ia bahkan menyoroti kegiatan-kegiatan diwilayah Watulimo selatan, mulai persoalan sampah, cafe, HIV, hubungan antar kelompok masyarakat dan beberapa hal lain tentang problem pemuda di Watulimo. Menurutnya potensi wisata di Watulimo ini adalah anugerah jika mampu digarap sesuai prosedur, dan akan menjadi musibah jika masyarakatnya tidak memiliki kesadaran dan kemampuan untuk mengelolanya.

Silaturrahim yang berlangsung selama 30 menit tersebut diakhiri pada pukul 09:20 WIB. Bagi sekretaris PCPM, Melalui silaturrohim dengan unsur MUSPIKA Watulimo, diharapkan kedepan struktural Pemuda Muhammadiyah Watulimo dapat memberikan sumbangsih pikirannya, agar potensi yang dimiliki Pemuda Muhammadiyah Watulimo dapat bermanfaat bagi masyarakat di Watulimo.


(ALIYAHMU MEDIA-SEKRETARIS PCPM)*
*PCPM Watulimo Periode 2016-2020

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.