Bimtek K13 Jatim: Guru Matematika MAM Watulimo Berbaur dengan Guru MA Jatim
Bimtek K13 Jatim: Guru Matematika MAM Watulimo Berbaur dengan Guru MA Jatim

Bimtek K13 Jatim: Guru Matematika MAM Watulimo Berbaur dengan Guru MA Jatim

Bimtek_K13_Jatim:Guru_Matematika_MAM_Watulimo_Berbaur_dengan_Guru_MA_Jatim
Bimbingan Teknis K13 di Malang diikuti oleh perwakilan guru matematika MA Muhammadiyah Watulimo. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Wilayah Jawa Timur mulai tanggal 31 Oktober hingga 4 Nopember 2017 yang bertempat di hotel Aria Gajayana Malang.

Delegasi yang berasal dari kemenag Trenggalek berjumlah 6 orang yang berasal dari beberapa MA di Trenggalek terpilih. MAM Watulimo terpilih mewakili Trenggalek dengan mata pelajaran matematika. Sedangkan bimbingan teknis K13 ini hanya untuk mapel umum MA se Jawa timur.

Acara dimulai pada Selasa sore (31/10) yang langsung dibuka oleh perwakilan Kemenag Jatim. Peserta yang berjumlah lebih dari 500 guru madrasah aliyah se Jawa Timur berkumpul di aula lantai 4 hotel Aria Gajayana. Setelah pembukaan, peserta dibagi sesuai mapel masing-masing, dan dikumpulkan dalam satu ruangan.

Begitupun juga dengan mapel matematika, para guru madrasah aliyah mapel matematika se Jatim berkumpul dalam satu ruangan di lantai 5. Guru MA perwakilan dari kabupaten/kota membahas berbagai materi tentang pembelajaran matematika. Pembahasan guru-guru MA mencakup berbagai masalah metode pembelajaran serta keluhan tentang buku kurikulum 2013 yang terlalu sukar bagi siswa kelompok bawah.

Setiap hari pemberian materi dimulai pada pagi pukul 07.30 WIB dan berakhir pada 21.00 WIB. Selama itu pula beragam materi dari para dosen pascasarjna UNESA disampaikan, mulai tipe guru matematika hingga cara penyampaiaan terbaik dalam mengajar matematika. Harapannya melalui pelatihan ini guru-guru mapel umum di MA mempunyai kualitas terbaik dalam melakukan pengajaran di dalam kelas.


(ALIYAHMU MEDIA-TAUFIK HAS)*
*Guru Matematika MAM Watulimo

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.