Tangan Dingin Ketua PCPM Bangun PC IPM Watulimo
Tangan Dingin Ketua PCPM Bangun PC IPM Watulimo

Tangan Dingin Ketua PCPM Bangun PC IPM Watulimo

Tangan_Dingin_Ketua_PCPM_Bangun_PC_IPM_Watulimo
Rabu, 27 Desember 2017 tepat pukul 11.00 WIB, telah selesai kegiatan Pelatihan Kader Taruna Melati Satu (PKTM I) dan Musyawarah Cabang (Musycab VII) PC IPM Watulimo, Trenggalek. Berkat  keuletan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammdiyah (PCPM) Watulimo kegiatan itu dilaksanakan pada 25-27 Desember 2017 Musycab menjadi satu rangkaian dengan PKTM I. Kegiatan ini terlaksana di gedung Perguruan Muhammadiyah Kauman, Desa Gemaharjo. Tak kurang 20 peserta perwakilan dari ranting IPM se-kecamatan menghadiri acara tersebut.

Hasil Rapat Koordinasi terakhir Tim Musycab IPM dan PCPM pada akhir Nopember lalu memutuskan bahwa tanggal 26 November 2017 harus sudah ada pergantian kepengurusan PC IPM. Karena sudah hampir masuk deadline maka diputuskan bahwa PKTM I dan Musycab diselenggarakan dalam 1 rangkaian acara.

Periodesasi PC IPM Watulimo sebelumnya memang sudah fakum hampir empat tahun. Hal itu sedikit banyak menyulitkan proses kaderisasi dan koordinasi antara PD IPM dan PR IPM di Watulimo. sehingga selama itulah PC IPM Watulimo "mati suri". Acara PKTM I dan Musycab IPM ini sendiri tujuannya agar  para kader yang terpilih mampu memimpin di Cabang Watulimo serta memiliki bekal yang cukup untuk membangun kembali PC IPM Watulimo.

"Rapat Koordinasi tim 9 PCPM memberikan mndat kepada bidang perkaderan untuk membangkitkan PC IPM Watulimo, sebab bagaimanapun IPM adalah embrio perkaderan Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul aisyiyah, yang nantinya akan memikul misi dakwah Muhammadiyah" Ujar Sekretaris PCPM Watulimo.

Dengan tangan dingin Mas Saeroji selaku ketua PCPM Watulimo, akhirnya acara ini bisa berjalan dengan baik sampai akhir.

"Komitmen PCPM adalah membangkitkan kembali kepengurusan PC IPM. Sebab sesuai target, kami di Pimpinan Pemuda harus mampu menciptakan 100 kader dalam satu periode dan membangun  kembali pondasi Ortom Muhammadiyah di Watulimo yang nyaris runtuh" Ujar Saeroji.

Dalam kegiatan yang berlangsung selam dua malam tersebut, kader IPM digembleng, bukan hanya dengan materi tentang ke-IPM.an saja, tapi juga pembiasaan ibadah, seperti sholat tahajud, mengaji, sholat dhuha dan ibadah lainnya. Kami memiliki prinsip, sebelum memimpin orang lain maka kader yang baik harus bisa memimpin dirinya sendiri melalui pembiasaan-pembiasaan ibadah.

Sidang Musycab VII PC IPM Watulimo dipimpin langsunng oleh PD IPM Kabupaten Trenggalek. Firman Dani Wijaya sebagai presidium sidang melaksanakan tugasnya dengan baik dan sidang pleno selesai dalam satu malam. Sedangkan pagi tanggal 27 Desember dilaksakan pemungutan suara dengan 15 formatur yang telah diputuskan. Dari musyawarah tim formatur akhirnya terpilihlah Ipmawan Dymas mahfuds Saputra sebagai ketua PC IPM Periode 2017-2019 yang merupakan siswa MAM Watulimo. Profilnya yang sudang begitu matang ber-IPM diharapkan mampu membawa PC IPM Watulimo semakin tangguh menghadapi beragam dinamika kedepan.


(ALIYAHMU MEDIA-UMMU HABIBATUS)*
*Pimred Aliyahmu.com

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.