Kegiatan Inspiratif dari TPA Ranting Muhammadiyah Slawe
Kegiatan Inspiratif dari TPA Ranting Muhammadiyah Slawe

Kegiatan Inspiratif dari TPA Ranting Muhammadiyah Slawe

Kegiatan_Inspiratif_dari_TPA_ Ranting_Muhammadiyah_Slawe
TPA  ranting Muhammadiyah II Desa Slawe mengadakan  lomba sebagai tanda memeringati Maulid Nabi pada Jumat-Sabtu, 29 - 30 Desember 2017. Lomba yang dilaksanakan selama 2 hari itu terbagi menjadi dua lokasi kegiatan yang berada dipelataran masjid dan di halaman.

Lomba dilaksanakan di masjid As - Shohabiyah Desa Slawe dan dibuat dengan sangat sangat meriah. Tidak hanya anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut, orang tua jama'ah masjid sekitar ikut menyemarakkan lomba ini.

Usia siswa TPA yang berbeda menjadikan para ustad dan ustadzah dibagi dalam dua kelompok umur, Yaitu umur 3-8 tahun dan 9-13 tahun. Sedangkan ada sekitar 20 santri yang mengikuti perlombaan ini.

Menurut pengelola TPA Al - Huda, tujuan kegiatan ini agar para santri tidak merasa bosan. Sehingga mereka harapannya agar mereka selalu ingin pergi ke TPA untuk belajar.

Bahkan dalm hajatan sebelumnya TPA Al-Huda juga tidak mau kalah dengan sekolah formal. Hal tersebut dibuktikan dengan penampilan santri-santri TPA Al-Huda saat pentas seni diacara Ekspo kemerdekaan Desa Slawe tahun 2017 lalu.

"Lomba ini sebagai ajang kreatifitas bagi santriwan-santriwati TPA, anak-anak akan merasa bosan dengan pengajaran agama saja. Sehingga sekali - kali diajak refresing seperti ini agar mereka merasa bahagia dan betah untuk datang ke TPA" ujar bapak mutoyo sebagai salah satu pengurus TPA Al - Huda.

"Ini juga ajang  untuk mengukur seberapa besar yang mereka serap selama di sekolah formal dan di TPA" ujar salah satu uztadzah di TPA.

Konsep yang diterapkan di TPA tersebut bukan hanya pelajaran membaca Al-Qur'an saja, namun juga pengetahuan lain tentang ilmu agama yang berkaitan dengan kehidupan sehari - hari.

(ALIYAHMU MEDIA-UMMU HABIBATUS S)*
*Pimred Aliyahmu.com

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.