Kelompok LGBT Juga Sama dengan Kita ?
Kelompok LGBT Juga Sama dengan Kita ?

Kelompok LGBT Juga Sama dengan Kita ?

Kelompok_LGBT_Juga_Sama_dengan_Kita_?
Bukan hal yang terlalu tabu untuk membahas tentang LGBT. Membahas Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) dapat dilihat dari perspektif sosial ataupun agama. Sebelumnya apa sih LGBT itu?

Mungkin bagi sebagian orang yang masih awam tentang hal tersebut, maka ia akan mengambil kesimpulan dengan perspektif mereka sendiri, tanpa mengindahkan hak dari kelompok LGBT. Arti Lesbi yaitu dimana seorang perempuan menyukai sesama perempuan. Gay yaitu dimana seorang laki-laki menyukai seorang laki-laki. Biseks yaitu keadaan dimana baik perempuan ataupun laki-laki menyukai kedua-duanya. Sedangkan Transgender yaitu keadaan dimana seseorang merasa bahwa fisik mereka tidak sesuai dengan jiwanya dan mereka membuat perubahan gender dengan cara merubah kelaminnya. Inti dari mereka adalah orientasi seksual yang berbeda dari masyarakat atau manusia pada umumnya.

Kelompok LGBT identik dengan bendera pelangi, dimana warna pelangi melambangkan bahwa mereka memiliki corak dan warna yang beragam didalam jiwanya. Bagi masyarakat umum khususnya di Indonesia kelompok LGBT begitu didiskriminasi,sehingga mereka merasa di sisihkan dan akhirnya menutup diri. Mereka merasa takut jika jati diri mereka di ketahui khalayak umum. Sebab mereka di anggap menyimpang dari norma sehingga dianggap abnormal. Bahkan dalam beberapa teori, tingkah laku kelompok LGBT tak ubahnya seperti virus yang dapat menular. Penyimpangam seksual mereka sangatlah di kecam oleh berbagai kalangan masyarakat dengan dalih mereka menyimpang dari agama dan sosial.

Lalu muncul pertanyaan, dimanakah HAM bagi mereka sebagai warga negara Indonesia? Bagi penulis, kelompok LGBT sama seperti kita, mereka juga manusia ciptaan Tuhan, bahkan mereka juga ingin saling mencintai layaknya manusia. Atau bahkan dalam diri mereka ingin seperti kita mencintai layaknya kodrat dari Tuhan-Nya. Sebab yang berbeda dari mereka adalah orientasi seksual, hak dan kewajiban diamata hukum mereka sama di Negara ini. Jadi sangat tidak tepat jika kita harus mendiskriminasikan mereka dalam hal berbangsa dan berkomunal seperti layaknya mansyarakat pada umumnya.


Dalam  Al-Qur'an dalam surah Al-A'raf ayat 80-84 sudah di jelaskan bahwa dahulu pada kaum Nabi Luth sudah terjadi hal yang sama seperti saat ini yaitu LGBT. Dalam surah tersebut sangat di tekan kan bahwa LGBT adalah perbuatan melampaui batas dimana mereka (kaum Nabi Luth) melampiaskan syahwat kepada sesama jenis.Di dalam ajaran agama islam pun tidak di benarkan perbuatan LGBT karna sangatlah melampaui batas dan Allah SWT melaknat mereka para kaum LGBT.

Tidak hanya melaknat perbuatan mereka karena melampaui batas, namun di lain sisi mereka juga sangatlah buruk peringainya. Bagaimana tidak jika di saat Nabi sudah melarang mereka tapi mereka malah berkata, "Usirlah mereka" ( Luth dan para pengikutnya ) dari negerimu ini. Mereka adalah orang yang menganggap diri mereka suci.( Q.S Al-A'raf 82 ).

Bahkan kita layaknya seorang yang tidak bermoral, kita kadang mencaci atau mencela dengan dalih norma dan agama. Lalu apa bedanya kita dengan orang yang tidak beragama? bukankah Islam adalah agama yang ajarannya sangat nenjunjung tinggi kerukunan. Lalu jika Rasulullah SAW saja sangat toleran terhadap kaum penganut agama lain mengapa kita para pengikutnya malah tidak bisa bersikap toleran. Apalagi di negara demokrasi seperti ini, didalamnya terdapat banyak sekali perbedaan baik agama, kebudayaan, ras, suku dan kepercayaan.

Maka bagi penulis, sekarang berilah mereka (Kelompok LGBT) ruang untuk muncul dan memperbaiki kesalahannya. Sebab ada banyak dari mereka yang bingung di "tengah jalan" tanpa ada penerangan, maka tugas kita adalah memberi penerangan agar mereka kembali ke jalan yang benar. Tapi jika ada dari mereka memang ingin menuju jalan yang salah maka itulah yang harus kita jauhi bukan didiskriminasi. Jadi jangan hanya memandang sebelah mata ataupun mengambil kesimpulan dari satu arah ketika memandang kelompok LGBT, tapi lihatlah kearah lainnya agar kita bisa berpikiran luas.


(ALIYAHMU MEDIA-BUNGA INDAH)*
*Juara IV Lomba Karya Tulis aliyahmu.com

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.