Redaksi Baru aliyahmu.com Angkat Masalah Beras Mahal
Redaksi Baru aliyahmu.com Angkat Masalah Beras Mahal

Redaksi Baru aliyahmu.com Angkat Masalah Beras Mahal

Redaksi_Baru_aliyahmu.com_Angkat_Masalah_Beras_Mahal
Rabu 17 Januari 2018, tepat ba'da Sholat Dzuhur, bertempat di lab komputer MAM Watulimo, segenap Pimpinan Redaksi aliyahmu.com mengadakan rapat, dalam rangka regenerasi kepengurusan periode kedua. Rapat tersebut dihadiri oleh Pimpinan Redaksi Periode 2016-2017 dan 8 Formatur terpilih PR IPM MAM Watulimo periode 2017-2018 serta perwakilan kelas yang memiliki fokus di dunia jurnalistik.

Rapat tersebut dibuka oleh Brilliant Faturrochim selaku Pemred aliyahmu.com periode pertama. Dalam rapat yang didampingi Pak Taufik Has tersebut, peserta membahas tentang Pemilihan Pemred baru serta evaluasi kepengurusan baru Redaksi aliyahmu.com dan penentuan tema tulisan per dua minggu. Hal tersebut karena mengingat kelas XII yang sebelumnya banyak masuk dijajaran dewan redaksi, sudah mulai fokus dengan berbagai ujian, maka diadakanlah regenerasi guna menghindari kevakuman serta untuk melimpahkan pengalaman tulis ke siswa baru MAM Watulimo.

Pembahasan pertama dalam rapat ini mengenai struktur kepengurusan. Mulai dari pemred yang terdiri dari editor, fotografer, reporter, layoter, publishing dan wartawan yang dibagi menjadi kategori tulisan (berita, puisi, artikel,dan cerpen).

Perdebatan kecil terjadi ketika pemilihan pemred baru, forum banyak yang berpendapat bahwa kalau bisa yang jadi pemred harus sudah tahu seluk beluk aliyahmu.com. Namun berkat kedewasaan siswa MAM Watulimo hal tersebut tak berlangsung lama, kemudian dengan kesepakatan bulat terpilihlah Siska FL (Anggota penulisan kategori Artikel periode sebeluimnya) sebagai pemred aliyahmu.com peride 2018-2019.

Dalam rapat tersebut juga menentukan tema tulisan dua mingguan. Sebab program lanjutan aliyahmu.com kedepan setiap dua minggu sekali timred menentukan tema tulisan yang akan menjadi acuan penulisan berita dan berbagai karya tulis siswa. Berbagai usulan tema saat itu bermunculan dari para dewan redaksi. Namun meski demikian timred harus tetap selektif, kritis, serta pandai dalam analisa kebutuhan dan permasalahan sekitar.

"seumpama temanya tentang mahalnya harga beras, sebab ndek genaku beras larang sekilo 12.000 cah" celetuk Windi salah satu anggota dewan redaksi bagian penulisan puisi. 

Seluruh peserta rapat menyepakati dengan berbagai pertimbangan. Sehingga "Mahalnya Bahan Pokok" ditentukan sebagai tema penulisan perdana Tim Redaksi aliyahmu.com Periode 2018-2019. Rapat bersejarah bagi media MAM Watulimo itupun selesai pukul 13.45 WIB, dan dititup oleh Siska FL selaku pemred baru. Dengan harapan akan adanya kerjasama dari seluruh timred, serta ghiroh menulis yang lebih tingga, sehingga aliyahmu.com semakin maju dan memajukan MAM Watulimo.


(ALIYAHMU MEDIA-SISKA FL)*
*Pemred aliyahmu.com periode 2018-2019

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.