Wabup Trenggalek Kirim Video ditengah Prosesi Pelantikan PR Pemuda  Muhammadiyah
Wabup Trenggalek Kirim Video ditengah Prosesi Pelantikan PR Pemuda  Muhammadiyah

Wabup Trenggalek Kirim Video ditengah Prosesi Pelantikan PR Pemuda Muhammadiyah

Wabup_Trenggalek_Kirim_Video_ditengah_Prosesi_Pelantikan_PR_Pemuda _Muhammadiyah
Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Watulimo mengukir sejarah. Kalimat tersebut layak disesampaikan dalam awal berita aliyahmu.com kali ini, pasalnya Sabtu 10 Pebruari 2018 di auditorium Kecamatan, PCPM Watulimo menyelenggarakan pelantikan bersama Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah se-Kecamatan Watulimo. Dalam pelantikan tersebut 10 ranting dari 9 desa berhasil terlahir struktural pimpinan ranting pemudanya.

Keberhasilan yang dicapai PCPM Watulimo adalah buah Dari komitmen tim 9 dan seluruh elemen Pemuda dan PCM Watulimo yang bergerak aktif. Pelantikan di kecamatan sendiri adalah bentuk representatif bahwa seluruh struktural dari pimpinan ranting merupakan bagian kader Muhammadiyah Kecamatan Watulimo yang rela berjuang demi cita-cita Muhammadiyah dan demi Kecamatan Watulimo yang berkualitas. Hal tersebut kemudian diejawentahkan dalam bentuk tema yang disandingkan dalam pelantikan tersebut, yaitu "Membangun Gerakan Menyiapkan Kader Masa Depan Menuju Watulimo Berkemajuan" yang kemudian dibawakan oleh Muhammad Abduh, mantan ketua PWPM Jawa Timur, dari Jombang.

Ketika tim aliyahmu.com menghadiri acara tersebut, kami mencatat beberapa hal penting terkait sambutan ketua PCPM Watulimo.
"silakan kalian berkolaborasi dengan seluruh pimpinan ranting Muhammadiyah diwilayahnya, sebab tanggnugjawab pimpinan ranting pemuda tidak hanya selesai setelah pelantikan ini. Potensi Watulimo ini juga begitu luar biasa maka mari kita bersama-sama menjaga wilayah Watulimo dari segala potensi bahaya dan kerawanan", ujar Saeroji.

Pelantikan yang dimulai pukul 13.00 WIB tersebut juga turut dihadiri seluruh keluarga besar Muhammadiyah Watulimo yang masuk di tim 9 PCM dan Pimpinan Ranting se Watulimo. Dengan kehadiran mereka diharapkan akan muncul energi positif yang tersalurkan kepada pimpinan ranting pemuda yang terlantik. Selain itu secara tidak langsung ini adalah bentuk persaksian dari para sesepuh Muhammadiyah Watulimo, bahwa regenerasi sudah mulai berjalan dan inilah calon generasi penerus perjuangan dakwah mereka di Watulimo nantinya.

"Muhammadiyah itu lahir sudah Indonesia bahkan Muhammadiyah lebih Indonesia dari pada Indonesia sendiri, sebab bagaimanapun kelahiran bangsa ini salahsatu unsur pejuang yang rela berdarah dan bersimbah adalah pejuang  Muhammadiyah. Maka inilah kader Muhammadiyah sejati yang saat ini terlantik, tidak perlu berucap ,saya Indonesia, atau saya pancasila, kita sudah yakin jauh didalam hati bahwa Indonesia adalah harga mati bagi Muhammadiyah" Ujar H Warjito disela-sela sambutannya. Tentunya sambutan itu diikuti riuh tepuk tangan para undangan yang memadati auditorium Kecamatan.

Seluruh unsur MUSPIKA Watulimo juga turut menyaksikan pelantikan serentak siang itu. Bahkan sedianya PCPM Watulimo juga menghadirkan wakil bupati Trenggalek, namun Bapak M Nur Arifin tidak bisa menghadiri karena harus ada lawatan keluar kota. Tetapi wabup yang khas dengan kopyah miringnya tersebut menyapa audien melalui rekaman video yang khusus ia buat untuk warga Muhammadiyah Watulimo. Berikut Videonya.

Siswa MAM Watulimo juga turut ambil bagian dalam rangkaian pelantikan itu. Pengisi acara pelantikan tersebut adalah siswi MAM Watulimo yang tergabung di PR IPM MAM Watulimo. Dibantu dari siswa SMKM Watulimo mereka turut serta mensukseskan hajatan besar sekala kecamtan tersebut.


(ALIYAHMU MEDIA-TIM REDAKSI)




Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.