Kajian Ahad Pagi PDM: Watulimo Jadi Pusat Pendidikan Muhammadiyah Terbesar
Kajian Ahad Pagi PDM: Watulimo Jadi Pusat Pendidikan Muhammadiyah Terbesar

Kajian Ahad Pagi PDM: Watulimo Jadi Pusat Pendidikan Muhammadiyah Terbesar

Kajian_Ahad_Pagi_PDM:Watulimo_Jadi_Pusat_Pendidikan_Muhammadiyah_Terbesar
Ahad, 4 Maret 2018. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Trenggalek menyelenggarakan pengajian rutian Ahad pagi. Pengajian pagi itu Watulimo ditujuk sebagai tuan rumah. Bertempat di masjid At-Taqwa, Kompleks Perguruan Muhammadiyah Gemaharjo acara ini berlangsung sangat meriah dan dihadiri oleh seluruh simpatisan dan warga Muhammadiyah di seluruh Kabupaten Trenggalek. Tak kurang 800 jamaah memadati masjid dan seluruh pelataran di area pendidikan Muhammadiyah terbesar di Trenggalek tersebut.

Acara pagi itu dimulai pukul 10.00 WIB, didahului sambutan oleh ketua PDM Trenggalek Drs. Rohmat MM. Dalam sambutannya beliau berpesan agar Muhammadiyah Watulimo bias menampakkan wajahnya ke public. Selain itu disela-sela sambutannya bveliau juga mengingatkan agar warga Muhamamdiyah lebih bangga terhadap lembaga pendidikannya sendiri, dengan menata agar generasinya bersekolah di Muhammadiyah. Tak lupa ketua PDM dua periode tersebut juga menyampaikan agar kita selalu menjaga asset Muhammadiyah yang ada.

Dalam acara pengajian ahad pagi tersebut, PDM Trenggalek mengundang Dr.KH. Syamsudin,MA. Sebagai narasumber, beliau adalah wakil ketua bidang tarjih dan tajwid PW Muhammadiyah Jawa Timur.

“orang pintar selalu menyadari betul bahwa dirinya pintar, punya ilmu punya tanggung jawab besar orang bodoh selalu menyadari bahwa dirinya bodoh itulah orang yang beriman”

Hal tersebut disampaikan ditengah jamaah pengajian, baginya orang Islam selalu mengajarkan kita untuk membagi ilmu kepada orang lain, kemajuan ilmu pegetahuan adalah tanggung jawab kita. Orang pintar yang beriman selalu sadar bahwa dia harus mengajarkan ilmunya  kepada orang lain supaya ilmunya menjadi amal dan orang bodoh yang beriman selalu sadar bahwa dirinya membutuhkan ilmu.

Diakhir ceramahya  beliau menceritakan kisah dari Imam Hasan Al Basri, "Diantara perbedaan yang mencolok antara orang mukmin dan orang kafir. Orang mukmin itu yang penuh amal sholih  tapi senantiasa merasa takut dari  azab Allah, sementara orang munafiq  adalah orang yang nihil amal sholih tapi tidak merasa takut akan azab Allah”.


(ALIYAHMU MEDIA-UMMU HABIBATUS)*
*Pimred aliyahmu.com

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.