"aliyahmu ngajak mlaku" MAM Watulimo, Suguhan Acara untuk Warga
"aliyahmu ngajak mlaku" MAM Watulimo, Suguhan Acara untuk Warga

"aliyahmu ngajak mlaku" MAM Watulimo, Suguhan Acara untuk Warga

"aliyahmu_ngajak_mlaku"_MAM_Watulimo,_Suguhan_Acara_untuk_Warga
MAM Watulimo kembali menyuguhkan acara bagi masyarakat Kecamatan Watulimo. Ahad, 06 Mei 2018 IPM  MAM Watulimo dan tim redaksi aliyahmu.com menyelenggarakan jalan sehat dengan judul “aliyahmu ngajak mlaku”. Acara tersebut berlangsung di tanah lapang MBS Gemaharjo. Jalan sehat kali ini menjadi salah satu agenda IPM MAM Watulimo untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional 2018.
Peserta jalan sehat merupakan siswa SMP/MTs se-Kecamtan Watulimo serta warga umum se kecamatan. Target dari panitia ada 1000-an peserta yang hadir dalam acara tersebut.

“kami punya harapan agar peserta lebih dari 1000,an dengan total tiket gratis yang kami sebar sebanyak 2000 tiket, namun meskipun belum sesuai target, kami tetap merasa senang dan bangga akan jerih payah seluruh panitia” ungkap Windi selaku ketua panitia.

Target 1000 peserta yang sebelumnya diharapkan, belum tercapai. Hal tersebut diakui oleh ketua panitia. Namun meskipun demikian, peserta yang hadir sudah sangat beragam, mulai dari anak-anak usia SD/MI hingga lansia yang juga turut memeriahkan jalan sehat. Sehingga acara tersebut juga menjadi bagian silaturahim para penggiat olahraga jalan kaki.

“kami bangga anak-anak (red:panitia) mampu menyiapkan segala keperluan dan kebutuhan kegiatan sesuai rencana awal. Ini adalah bentuk informasi kami kepada masyarakat bahwa siswa MAM Watulimo mandiri, cerdas dan kreatif, dan jalan sehat ini adalah salahsatu buktinya”, ujar Taufik guru pendamping saat ditemui timred aliyahmu.com.

Persiapan yang dilakukan panitia memang terbilang mepet. Tak lebih dari 30 hari panitia menyiapkan seluruh perangkat acara dan mencari sponsor untuk pembiayaan. Namun dengan waktu yang mepet bukan berarti mengurangi kemeriahan acara, justru panitia semakin terpacu untuk bekerja lebih cepat dengan deatline waktu yang sangat singkat.

Jalan sehat ini memilih nama “aliyahmu ngajak mlaku” sebagai sarana timred aliyahmu.com (portal berita MAM Watulimo) dan IPM MAM Watulimo untuk mengenalkan diri kepada seluruh masyarakat. Melalui publikasi dan acara sejenis jalan sehati ini, MAM Watulimo ingin keluar dari stigma “sekolah kecil tidak bisa berkarya”. Bahkan jalan sehat ini merupakan jalan sehat ke tiga yang telah diselenggarakan oleh IPM MAM Watulimo menggandeng para seponsor.

“Saya cukup senang dengan kretaifnya siswa MAM Watulimo, meskipun acara ini ditengah-tengah rangkaian ulangan semester, namun anak-anak terbilang cekatan dan sukses menyelenggarakannya” ucap Mutoyo, kepala Madrasah.

Ada lebih belasan tempat usaha yang turut mendukung acara tersebut. Panitia berhasil menggandeng pasa sponsor untuk turut mensukseskan acara agar lebih semarak. Sebab melalui dukungan para sponsor ini panitia mampu menyediakan puluhan hadiah yang dibagikan kepada seluruh peserta jalan sehat.

“ucapan terimakasih tak terhingga juga kami sampaikan kepada seluruh sponsor, kami merasa mereka menjadi mitra utama kami untuk mensukseskan acara ini hingga bisa tuntas” ujar Siska Fadhila, selaku ketua redaksi aliyahmu.com.


(ALIYAHMU MEDIA-TIMRED)*
*Timred aliyahmu.com

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.