MAM Watulimo "sebar " Ta'jil Berbuka ke Pengendara
MAM Watulimo "sebar " Ta'jil Berbuka ke Pengendara

MAM Watulimo "sebar " Ta'jil Berbuka ke Pengendara

MAM_Watulimo_"sebar "_Ta'jil_Berbuka_ke_Pengendara
Jum’at, (1/6) siswa MA Muhammadiyah Watulimo berbagi kepada pengguna jalan raya. Kegiatan ini adalah bagian dari aktivitas siswa selama bulan Ramadhan. Panitia kegiatan bermaksud untuk berbagi kepada pengguna jalan agar bagi mereka yang tengah menempuh perjalanan jauh dapat segera menunaikan ibadah berbuka.

Panitia menyediakan tidak kurang 200 buah ta’jil untuk dibagikan. Kegiatan yang dimulai pukul 16.45 WIB tersebut melibatkan puluhan siswa yang dengan sigap memberhentikan pengendara untuk diberikan ta’jil.

“kami ingin membantu dan berbagai kepada masyarakat, khususnya para penyelenggara yang kebetulan lewat, semoga dengan ini mereka dapat sedikit terbantu dan menikmati apa yang kami berikan saat berbuka” ujar Siska salah satu siswa MAM Watulimo.

Selain mengerahkan siswa dan beberapa guru, agenda bagi ta’jil tersebut juga dibantu oleh satuan pengamanan dari Polsek Watulimo. Sehingga dengan dukungan tersebut lalu lintas selama kegiatan tetap berjalan aman dan normal. Bahkan beberapa polisi juga turut memberhentikan para pengendara agar mereka mau menerima bingkisan ta’jil dari siswa.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan kreativitas siswa MAM Watulimo saya acungi jempol, acara ini baru pertama kali diselenggarakan dan anak-anak terbilang mandiri” ungkap Mutoyo, selaku kepala MAM Watulimo saat ditemui tim aliyahmu media.

Bagi ta’jil tahun ini memang sedikit berkesan, selain diselenggarakan baru pertama kali oleh siswa MAM Watulimo, namun juga kue dan kolak yang dibagikan merupakan karya siswa MAM Watulimo. Mereka dibantu oleh beberapa ibu guru untuk menerapkan pengalaman tentang tata boga yang telah didapat selama di MAM Watulimo.

Seusai acara siswa dan dewan guru mengikuti ceramah di masjid At-Taqwa dan dilanjutkan dengan Sholat Maghrib serta buka bersama berbarengan dengan seluruh jama’ah masjid.



(ALIYAHMU MEDIA-TIMRED)*
*Timred aliyahmu.com

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.