Siswa MAM Watulimo Bagi Ta'jil untuk Pasien di Puskesmas Slawe
Siswa MAM Watulimo Bagi Ta'jil untuk Pasien di Puskesmas Slawe

Siswa MAM Watulimo Bagi Ta'jil untuk Pasien di Puskesmas Slawe

Siswa_MAM_Watulimo_Bagi_Ta'jil_untuk_Pasien_di_Puskesmas_Slawe
Jum'at, (1/6), IPM MAM Watulimo mengadakan kegiatan bagi bagi ta'jil gratis dan buka bersama. Meskipun buka bersama tersebut sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun siswa MAM Watulimo. Namun buka bersama kali ini siswa MAM Watulimo juga bekerjasama dengan Puskesmas Slawe-Watulimo.

Kerjasama tersebut dengan memberikan ta’jil kepada karyawan, pasien serta seluruh penunggu pasien yang tengah berada di Puskesmas. Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari kegiatan dakwah dan membantu sesama saat bulan Ramadhan ini.

Suasana hangat dan penuh keakraban juga begitu tampak diwajah para pasien saat mereka menerima bingkisan ta’jil dari siswa MAM Watulimo. Hal tersebut juga menjadi semangat tersendiri bagi siswa yang membagikan, mereka belajar indahnya berbagi dan memberi. Siswa MAM yang baru pertama ini membagikan ta’jil di Puskesmas terlihat tidak canggung ketika harus blusukan ke lorong dan kamar-kamar pasien. Kebiasaan mereka dalam berlatih terjun di masyarakat menjadi modal yang berarti dalam menjalankan agenda ini.

MAM Watulimo sudah semestinya berbagi bagi masyarakat Watulimo. Setelah beberapa saat yang lalu menyelengarakan jalan sehat gratis, kali ini siswa dan seluruh civitas akademik di MAM Watulimo juga menyusun program membagikan sebagian rizqi nya untuk masyarakat yang tengah membutuhkan.

“Ini murni kreativitas siswa MAM Watulimo, kami hanya menfasilitasi dan mendampingi. Apalagi  ta’jil ini selain dibagikan ke pasien dan seluruh warga puskesmas juga diberikan ke pengguna jalan” ungkap Taufik, salahsatu pendidik di MAM Watulimo.

Kegiatan bagi ta'jil ini ditutup dengan melaksanakan buka bersama di lingkungan sekolah dengan puluhan jamaah masjid dan dewan guru. Meskipun baru pertama kali,  bagi ta’jil ini terbilang sukses. Sehingga kedepan akan dilaksanakan kegiatan serupa dengan mendesain acara lebih baik lagi.

(ALIYAHMU MEDIA-SISKA FADHILA)*
*Pemimpin Redaksi aliyahmu.com

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.