Setelah 2 Siswa Sukses Rebut Tiket Ke Provinsi, Kini 6 Siswa Aliyah Tembus PT Unggulan Jatim
Setelah 2 Siswa Sukses Rebut Tiket Ke Provinsi, Kini 6 Siswa Aliyah Tembus PT Unggulan Jatim

Setelah 2 Siswa Sukses Rebut Tiket Ke Provinsi, Kini 6 Siswa Aliyah Tembus PT Unggulan Jatim

Setelah_2_Siswa_Sukses_Rebut_Tiket_Ke_Provinsi,_Kini_6 Siswa Aliyah_Tembus_PT_Unggulan_Jatim
MAM Watulimo kembali menyita perhatian warga Watulimo. Lulusan tahun 2017-2018 berhasil masuk ke perguruan tinggi terkemuka di Jawa Timur. Raihan ini tentu mengulang hasil tahun sebelumnya yang juga berhasil meloloskan 30% siswanya ke kampus negeri.

Tentu hal ini menjadi berita gembira bagi civitas akademik di MAM Watulimo. Dewan guru yang telah membimbing mereka selama ini mampu mengantarkan siswanya ke jenjang perguruan tinggi pilihan masing-masing. Proses pendampingan yang dilakukan oleh pembimbing IPM, kepala madrasah dan beberapa guru bidang study mampu mendorong siswa lulusan MAM Watulimo untuk masuk ke kampus ternama di Jawa Timur.

Menjadi tanggung jawab MAM Watulimo untuk mengirimkan lulusan-lulusannya ke kampus sesuai pilihan masing-masing.  Sebab sudah menjadi komitmen bersama di MAM Watulimo bahwa semua lulusannya harus melanjutkan di perguruan tinggi dengan fasilitas dan bantuan yang disediakan oleh sekolah. Bahkan beberapa lulusan yang tidak memiliki biaya, beberapa guru di aliyah juga berupaya mencarikan relasi melalui PCM Watulimo untuk studi di kampus Muhammadiyah.

Siswa MAM Watulimo yang melanjutkan studi, mereka berhasil masuk di 2 kampus negeri dan 1 kampus swasta. diantaranya adalah Universitas Brawijaya Malang, Universitas Muhammadiyah Malang dan IAIN Tulungagung. dari sekian pilihan kampus tersebut lima diantaranya lolos melalui tahapan seleksi Nasional SPAN PTKIN, UM PTKIN, UM SMPTN. Meskipun demikian, saat ini masih ada beberapa siswa yang juga dalam proses ujian seleksi di beberapa kampus Islam Negeri. Keberhasilan yang dicapai ini juga menjadi motivasi tersendiri bagi guru serta adik-adik mereka yang saat ini masih duduk di bangku aliyah Watulimo.

"Saya merasa senang dan bangga, perjuangan mereka dapat terbayar lunas dan mampu menembus kampus terbaik pilihan masing- masing. Hal ini semakin mengukuhkan bahwa MAM Watulimo tidak lagi pantas dipandang sebelah mata, namun harus menjadi sekolah yang diperhitungkan di Trenggalek, apalagi saat ini 2 wakilnya juga menjadi wakil kabupaten di tingkat Provinsi dalam ajang sains madrasah, saat ini sekolah tengah berfikir agar kegiatan organisasi sekolah dan literasi berjalan berdampingan sehingga mampu menjadi penambah nutrisi intelaktual dan kreativitas siswa aliyah" ungkap pembina IPM di MAM Watulimo.

Siswa yang lolos tersebut diantaranya adalah, Bunga Indah di UB Malang; Indri Wahyu di UMM Malang; Silvia P, Brillian F, Ummu Habibatus, Lutfi Z Nisa,  di IAIN Tulungagung. Kedepan Madrasah akan menunggu karya bakti mereka dalam berkiprah dibidang pengabdian masing-masing.


(ALIYAYHMU MEDIA-Timred)*
*Timred aliyahmu.com

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.