KOKAM PCPM Watulimo Ikuti Upacara Hadap Laut
KOKAM PCPM Watulimo Ikuti Upacara Hadap Laut

KOKAM PCPM Watulimo Ikuti Upacara Hadap Laut

KOKAM_PCPM_Watulimo_Ikuti_Upacara_Hadap_Laut
Ahad 19 Agustus, anggota KOKAM PCPM Watulimo mengikuti kegiatan bersih-bersih dan upacara menghdap ke laut disepanjang pantai Prigi Watulimo. Acara tersebut juga diikuti oleh hampir seluruh kelompok pecinta alam dan ormas kepemudaan di Watulimo. Dimulai pada pukul 13.00 WIB dan berakhir pada pukul 16.00 kegiatan yang diprakarsai PPN Trenggalek berlangsung semarak.


Pemuda Muhammadiyah Watulimo yang tergabung dalam KOKAM juga mengerahkan satu pleton pasukannya guna berkontribusi dalam rangkaian agenda tersebut. Disela-sela padatnya jadwal KOKAM Watulimo dalam mengawal kegiatan Muhammadiyah pada hari itu, secara serentak mereka rela untuk turut-turut menyelesaikan kegiatan selama satu hari penuh. Mulai pagi hari itu harus mengawal kajian PCM dan siang langsung bergerak ke Pantai Prigi.

Bagi pemuda Muhammadiyah kegiatan ini merupakan salahsatu cara untuk menujukkan cinta terhadap lingkungan khsusunya tempat-tempat umum di kawasan Trenggalek.  Semangat untuk berfastabiqul khairot para anggota Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah ini patut diapresiasi. Setelah mengikuti gerak jalan dan menjadi juara umum, anggota KOKAM PCPM Watulimo juga menjadi bagian dalam upacara detik-detik Poklamasi 17 Agustus 2018 lalu.

Selama hampir 4 jam anggota KOKAM menyisir pantai yang terkenal dengan panggung 360-nya tersebut. Sampah yang beserakan memang menjadi masalah serius diseluruh pantai Trenggalek, khususnya pantai Prigi. Anggota KOKAM juga berbaur dengan peserta lain dan mampu mengumpulkan tak kurang 4 karung besar berisi sampah.

Sampah yang ada di Pantai Prigi beberapa berasal dari limbah bekas dahan atau ranting tanaman. Kebiasaan buruk warga dan pengunjung semakin membuat banyak jenis sampah yang menyebar diseluruh pantai. Mulai bekas botol minuman, bungkus jajan, hingga limbah dari industry rumahan dan potongan karung bekas wadah ikan.

“Pemuda Muhammadiyah memiliki tugas menjaga eksistensi lingkungan. Maka dengan kegiatan seperti ini kita diingatkan kembali bahwa tugas sebagai khalifah di Bumi harus diemban dengan sebaik-baiknya. Meskipun ini hanya kegiatan tahunan tapi yang paling penting adalah KOKAM dan Pemuda Muhammadiyah harus menjadi contoh perilaku bersih dan bersahabat dengan alam” Ujar Saeroji selaku Ketua PCPM sekaligus panglima KOKAM Watulimo.

ALIYAHMU MEDIA-SEKRETARIS PCPM
*PCPM Watulimo 2017-2021

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.