PCPM Watulimo Sukses Laksanakan Diklat KOKAM
PCPM Watulimo Sukses Laksanakan Diklat KOKAM

PCPM Watulimo Sukses Laksanakan Diklat KOKAM

PCPM_Watulimo_Sukses_Laksanakan_Diklat_KOKAM
Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Watulimo menyelenggrakan Diklat KOKAM dan SAR selama tiga hari dua malam di Pantai Damas Watulimo. Diklat mulai tanggal 3-5 Agustus 2018. Ada sejumlah 60 peserta yang mengikuti seluruh rangkaian agenda diklat tersebut.

Diklat tahun ini bidang KOKAM dan SAR PCPM Watulimo bekerjasama dengan instruktur KOKAM dari Nganjuk. mereka ditunjuk sebagai instruktur untuk melatih mental dan keahlian-keahlian khusu kepada para peserta.

Diklat KOKAM dan SAR Pemuda Muhammadiyah Watulimo bertujuan untuk meningkatkan militansi kader dan penanaman kedisiplinan bagi para pemuda Muhamamdiyah. Seperti halnya program PCPM Watulimo yang bertekad untuk melahirkan 100 kader selama periodesasi ini. Sebab pemuda Muhammadiyah Watulimo selama ini belum terwadahi dalam komunitas yang mampu membawa mereka untuk mengenal Muhammadiyah. Dalam diklat tersebut mereka diberikan pemahaman tentang semangat kepemudaan dan kemuhammadiyahan. Karakteristik pemuda yang senantiasa heroid dan emosiaonal, mencoba diwadahi dalam “komunitas” KOKAM Watulimo agar dapat diarahkan pada kegiatan positif dan tentunya memberi kebermanfaatan untuk ummat.

Pelaksanaan diklat dimulai pada hari Jum’at, 3 Agustus 2018 dengan apel langsung dibuka oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Watulimo. Pasca dinyatakan sebagai peserta diklat seluruh peserta dibenamkan di laut selatan Pantai Damas. Hal tersebut sebagai awal untuk melatih fisik ditengah terpaan gelombang laut serta sebagai wujud kecilnya mereka dibandingkan dengan luasnya samudra milik Allah sang penguasa Jagad.

Panitia dan isntruktur selama pelatihan berlangsung memberikan materi pelatihan tekhnik perang, survival, bela diri serta  pengetahuan tentang ISMUBA. Jadwal yang dibuat padat membuat peserta terus giat mengikuti acara demi acara tanpa ada waktu senggang untuk keluar dari zona diklat. Walauapun ada beberapa peserta yang tidak dapat menyelesaikan diklat karena penurunan fisik, namun hal itu tidak menyurutkan peserta lainnya hingga selesai kegiatan.

Ahad, 5 Agustus, saat dini hari seluruh peserta dibangunkan untuk melakukan acara sacral pengesahan menjadi anggota KOKAM PCPM Watulimo. Fisik dan mental mereka yang telah terkuras selama dua hari dua malam sebelumnya tidak menyurutkan mereka untuk menyelesaiakan semua prosesi pengesahan anggota. Peserta yang sebagian besar adalah delegasi ranting PRPM se Watulimo  sangat “khusu' ” mengikuti diklat tersebut hingga tuntas. Saat penutupan diklat selesai sejumlah 50 peserta dinyatakan sah menjadi bagian dari anggota KOKAM Menak Sopal Trenggalek.


SEKRETARIS PCPM WATULIMO
*PCPM Watulimo Periode 2017-2021

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.