Siska Fadhila: Bangga menjadi bagian aliyahmu.com
Siska Fadhila: Bangga menjadi bagian aliyahmu.com

Siska Fadhila: Bangga menjadi bagian aliyahmu.com

Siska_Fadhila:Bangga_menjadi_bagian_aliyahmu.com
Hadirnya aliyahmu.com ditengah-tengah perjalanan panjang MAM WATULIMO menimbulkan kesan dan warna baru tersendiri. Begitupun juga bagi anggota tim redaksi aliyahmu.com yang terekam jelas dalam jatuh bangun website ini pada fase kebangkitan. Hanya dengan bermodalkan Rp 300.000,- dan ketulusan hati Mas Trigus Dodik Susilo alumnus Aliyah tanpa embel-embel upah lahirlah website ini. Menghadirkan aliyahmu.com dengan segala kembang kempisnya sebagai wadah pengoptimalisasi kreativitas dan potensi menulis siswa Aliyah adalah hadiah terindahn bagi kami.

Saya adalah Siska fadhilatul Laili, siswa kelas XII MAM Watulimo yang tidak 1 tahun lagi dan menyandang gelar alumni MAM  watulimo. Sungguh tak terasa waktu bergulir begitu cepat. Kurang lebih 2 tahun saya telah bergabung di tim redaksi aliyahmu.com. Berawal dari ketika saya duduk dibangku kelas X, baru-baru itu aku mulai menyatakan hobiku adalah menulis. Yah meskipun tetap hobi nomor satu adalah memasak, namun "menjadi penulis berbagai karya sastra" kedalam list cita-citaku dapat menjadi penambah motivasiku yang juga bercita-cita menjadi guru.

Menjadi anggota kepenulisan artikel saya rasa pilihan yang bagus. Seiring berjalannya waktu dengan 11 anggota tim Redaksi rutin diadakan rapat redaksi. Dipimpin oleh Brilliant Faturrochim sebagai pimpinan redaksi kita bermusyawarah menentukan tema menulis yang akan memenuhi konten website kece ini setiap minggunya. Bulan berganti bulan semua berjalan yang baik.

Meskipun rutinitas ini cukup membuat otak para anggota berfikir lebih keras dari biasanya. Karena tidak jarang tema yang telah ditentukan sulit diolah menjadi sebuah karya tulis. Tapi itulah tantangan yang harus dituntaskan. Saya sendiripun juga sering mengalaminya. Bahkan sampai-sampai tidak setor tulisan beberapa kali. Walaupun setiap minggunya sudah terpatok dengan tema aliyahmu media ini tidak membatasi siswanya dalam menulis. Selalu mendukung dan menghargai tulusan apapun diluar kesepakatan tema.

Dengan segala jungkir balik yang dialami penulis, terbesit rasa bangga ketika apa yang kita tulis dipublish di aliyahmu.com Bisa dilihat dan dibaca oleh banyak orang. Mendapatkan titik kepuasan tersendiri. Meskipun pada kenyataanya, saya adalah tipe orang yang tidak langsung membaca ulang tulisan sendiri yang sudah dipublish. Percaya atau tidak itulah faktanya. Bagi saya sudah kesiapan mental dan hati untuk membacanya. Terselip rasa malu, merasa belum layak, amburadul dan rasa lainya, sekalipun faktanya sudah melewati proses editing yang matang oleh pak editor.

Istiqomah adalah kata sederhana bermaksa luar biasa. Seperti menulispun istiqomah adalah syarat utama. Entah bagaimanapun bentuk tulisanmu, ejaanmu, susunan katamu, maka stiqomah kuncinya. Itu yang sering saya dengar dari orang-orang yang suka dalam dunia tulis menulis. Begitupun juga dengan Tim Redaksi aliyahmu.com juga sangat membutuhkan istiqomah dan menjalaninya. Tidak bisa dipungkiri jika fase mati suri suatu saat pasti akan hadir. Seperti halnya waktu itu saat berbulan-bulan aliyahmu.com "dijajah" (website kita banyak memberitakan perkembangan dari lembaga lain) tetapi dari situlah timbul ketidakrelaan berujung pada kesadaran jika kita harus bangkit. Ini website kita tapi kemana tulisan kita, sedikit egois memang, tapi akhirnya ghiroh menulis itu hadir kembali.

Seperti layaknya regenerasi dalam organisasi, aliyahmu.com mengalami perombakan kepengurusan. Title pimpinan redaksi dialihkan ke saya, hingga dipenghujung tahun ini title pimred masih saya sandang. Sebagai pimred tidaklah mudah untuk membangkitkan semangat menulis mereka tiap harinya. Bahkan untuk menyemangati diri sendiripun terkadang belum berhasil apalagi menyemangati mereka dengan pola pikir dan tipe yang berbeda-beda.

Aliyahmu.com menjadi salah satu bukti jika kreativitas tidak akan terjepit oleh keterbatasan. Adanya kemauan, semangat, dan terus belajar cukup menjadi modal utama untuk sedikit terlihat. Jikapun kelak saya sudah sah menyandang gelar alumni. Saya berharap tetap bisa memberikan sumbangsih kepada MAM Watulimo khususnya aliyahmu.com, website yang telah berhasil menguras otak saya untuk selalu membuat tulisan dan tulisan.


ALIYAHMU MEDIA-SISKA FADHILA*
*Pimred aliyahmu.com

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.