Redaksi aliyahmu.com dan Catatan di Muktamar IPM 2018
Redaksi aliyahmu.com dan Catatan di Muktamar IPM 2018

Redaksi aliyahmu.com dan Catatan di Muktamar IPM 2018

Redaksi_aliyahmu.com_dan_Catatan_di_Muktamar_IPM_2018
Catatan Muktamar PP IPM dimulai pada Senin, 19 November 2018. Hari itu PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah melaksanakan Pembukaan MUKTAMAR IPM XXI, bertempat di halaman Kampus I Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) Jawa Timur.

Pembukaan Perhelatan besar sebagai ajang Permusyawaratan tertinggi salah satu ortom Muhammadiyah tersebut dihadiri oleh lebih dari 2000 kader IPM se-Indonesia. Mereka terdiri dari peserta dan penggembira. Selain itu juga dihadiri oleh tokoh-tokoh dan jajaran Pengurus Muhammadiyah Sidoarjo. Seperti halnya Gebernur Jawa Timur dan Haedar Nasir (ketua PP muhammadiyah). Bahkan dalam Pembukaan MUKTAMAR XII ini dihadiri oleh Presiden RI Ir. Jokowi beserta Ibu Iriana. Tentu hal ini menjadi moment yang begitu ditunggu oleh seluruh kader IPM se-Indonesia. Karena kehadiran presiden dalam perhelatan besar tersebut adalah pertama kalinya dan ditambah bertempat di Jawa Timur sebagai tuan rumah.

Dengan dibalut kemeja putih dan berkopyah hitam khas Bapak. Ir. Jokowi, ia dengan sumrigah menyampaikan pidatonya. Presiden menyampaikan apresiasi yang besar kepada IPM atas terselenggarakannya MUKTAMAR IPM XII serta semua kreativitas yang dituangkan demi suksesnya perhelatan akbar tersebut. Dalam pidatonya beliau menyatakan kebanggaannya terhadap Muhammadiyah karena telah melahirkan tokoh pemerintahan seperti Haedar Nasir ketua PP muhammadiyah, Muhadjir Effendi Menteri Pendidikan dan kebudayaan, Busyro Muqoddas mantan Ketua KPK dan tokoh nasional lain.

"Anda semua yang hadir disini adalah generasi penerusnya tapi dengan dunia yang berbeda yakni dunia digital" Ungkap beliau.

"Selamat menjalankan muktamar" Ujar mantan wali kota Solo tersebut sambil mengakhiri pidatonya.

Hingga pada pukul pukul 14.17 WIB MUKTAMAR IPM XII resmi dibuka. Diiringi dengan ditabuhnya gong pembukaan oleh Presiden didampingi oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah.


(ALIYAHMU MEDIA-SISKA FADHILA)*
*Pimred aliyahmu,com

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.