Sempat Terurai Air Mata, inilah Ketua Terpilih IPM MAM Watulimo
Sempat Terurai Air Mata, inilah Ketua Terpilih IPM MAM Watulimo

Sempat Terurai Air Mata, inilah Ketua Terpilih IPM MAM Watulimo

Sempat_Terurai_Air_Mata,inilah_Ketua_Terpilih_IPM_MAM_Watulimo
Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah MA Muhammadiyah Watulimo Periode 2017-2018 sukses menyelenggarakan Musyawarah Ranting (MUSYRAN) ke-XI pada Jumat (14/12) bertempat di ruang kelas XI lantai 2 MAM Watulimo. MUSYRAN ke-XI ini mengangkat tema “Berani berkarya, Amanah, Rajin Beribadah”.

Sejumlah 55 peserta yang terdiri dari seluruh siswa/I MAM Watulimo hadir dalam Musyawarah  tertinggi di Tingkat Ranting tersebut. Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut, dibuka langsung oleh Bpk.Mutoyo S.sos selaku Kepala Madrasah.

Harapan yang besar untuk IPM periode selanjutnnya,IPM lebih maju dan jaya. Tidak perlu mencanangkan Program Kerja yang muluk muluk agar tidak sulit.Selain itu diharapkan IPM dapat menjadi citra keteladanan”.Tutur beliau dalam sambutannya.

Selesai acara Pembukaan dilanjut dengan Pembacaan Tata Tertib oleh Amin Tiyas Hidayah selaku Presidium Sidang. Setelah itu adalah penyampaian Laporan Pertanggungjawaban dari masing masing Bidang mengenai kinerja Pengurus IPM selama satu Periode, dimana selama satu Periode tersebut banyak sekali kekurangan kekurangan yang perlu di perhatikan guna evaluasi agar kedepannya lebih baik lagi.

Sesi selanjutnya ialah pemilihan 9 Formatur dari 24 calon formatur , terdiri dari 14 siswa/I kelas X dan 10 siswa/I kelas XI yang telah melalui proses penyaringan yang begitu matang oleh Pengurus IPM periode 2017-2018.Proses pemilihan tersebut melahirkan 9 Formatur terpilih yakni,Rica Yunita Fajariana (XI),Amin Tiyas Hidayah (XI),Dimas M Saputro (XI),Adelya Eliza (X),Fidalin Aljazira (X),Meisa Gili (X),Niko Ibnu M (X),Gus Alif (XI),dan Syaifulloh T (XI).Dimana ke 9 Formatur terpilih tersebut harus bermusyawarah kembali guna menentukan Ketua Umum, Sekretaris, Bendahara.

Musyawarahpun berjalan alot, sempat terjadi perdebatan hingga tangis kekalutan yang mendera hati pecah begitu saja.Pasalnya Rica Yunita sebagai pemegang suara terbanyak serta paling memungkinkan untuk menjadi Ketua Umum sempat menolak dengan berbagai alasan. Selalu ketidaksiapan hati untuk berani maju mengambil alih amanah dijadikan dalih untuk mengelak.

”Suruh ambil saja,lagipula banyak yang mendampingi dan mengarahkan”,saran Bapak Sudarsono meyakinkan Rica Y.

Acara MUSYRAN ke-XI PR IPM MA Muhammadiyah Watulimo berakhir pukul 11.00 WIB, dengan keputusan Rica Y sebagai Ketua Umum Periode 2018-2019, Amin T sebagai Sekretaris Umum dan Meisa G sebagai Bendahara Umum.

”Akhirnya Ketum nya Ipmawati lagi gaess.Ndak apa apa jalani saja,semua itu butuh proses.Aliyah itu nggak perlu mewah,cukup sederhana tapi mengena.Sekali lagi semangat teman teman dan terimakasih atas partisipasinya”,kata Siska Fadhilatul selaku Ketua Umum IPM periode 2017-2018 menutup acara.



(ALIYAHMU MEDIA-SISKA FADHILA)*
*Pimred aliyahmu.com

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.