Gatget Marak=Merusak !
Gatget Marak=Merusak !

Gatget Marak=Merusak !

Gatget_Marak=Merusak !
Siapa sangka benda seperti itu mampu membuat kita lupa dengan segalanya??? Siapa yang tak kenal dengan gadget? tentunya semua orang sudah mengenalnya. Saya hampir berani mengatakan bahwa 90% masyarakat kita sudah memiliki yang namanya gadget ini. Dari kalangan masyarakat seusia anak-anak hingga usia tua, bahkan bapak-bapak ataupun ibu-ibu yang sudah berumur pun tak ketinggalan dengan benda yang kita kenal sebagai telpon pintar ini.

Teknologi Informasi dan Komumikasi saat ini semakin berkembang pesat, sehingga muncullah tipe handphone yang bermacam-macam. Dan yang bikin miris itu ketika gadget mampu mengalahkan segalanya.Termasuk ini adalah permainan tradisional. Dulu sebelum gadget membooming, permainan tradisional seperti begitu sangat akrab dimainkan oleh anak-anak seusia SD. Namun siapa sangka benda seperti itu mampu membuat pola bermain dan aktivitas anak berubah total.

Kini didesaku hanya sebagian kecil saja yang masih melestarikan permainan tradisional. Seperti halnya, petak umpet, gedrek, entek ,dll. Lalu bagaimana di desa kalian? Apakah sama seperti yang di desaku ?

Tidak hanya pada permainan tradisional saja, dalam kasus lainya gadget juga mampu mengalahkan beberapa aktivitas, seperti mengaji dan belajar. Sekarang ini minat untuk membaca buku pun sangat lemah. Mungkin sebagian besar sudah terbuai dengan alat itu, sebab saat ini sudah semakin berkembang, atau bahkan lebih diasyikan lagi bermain di media sosial seperti halnya Facebook, Twiter, Instagram,WatsApp. Jika kita tidak berhati-hati dalam penggunaan gadget, maka bisa jadi kita sendiri yang akan rugi. Maka jadi pandai-pandailah dalam menggunakaan teknologi.



(ALIYAHMU MEDIA-YESTIANA)*
*Siswa Kelas 10 IPS MAM Watulimo

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.