MAM Watulimo Awali Tahun 2019 dengan Prestasi Literasi
MAM Watulimo Awali Tahun 2019 dengan Prestasi Literasi

MAM Watulimo Awali Tahun 2019 dengan Prestasi Literasi

MAM_Watulimo_Awali_Tahun_2019_dengan_Prestasi_Literasi
 MAM Watulimo membuka awal tahun 2019 dengan prestasi literasi. Tiga siswa MAM Watulimo mampu menorehkan prestasi dalam tiga ajang kompetisi yang berbeda di Kabupaten Tulungagung. Rindi Amelia, Dwi Rohmatus dan Gus Alif Nuriansyah mereka bertiga mengikuti kompetisi penulisan artikel ekonomi tingkat SMA Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Tulungagung serta kompetisi penulisan cerita anak bangsa lomba Foto Challenge se Karisedenan Kediri di Tulungagung.

Rindi Amelia memperoleh peringkat ke 4 dalam kompetisi yang diselenggarakan FEBI IAIN Tulungagung pada Kamis, 21 Pebruari 2019. Siswi yang saat ini berada di bangku kelas 10 tersebut bberhasil mengungguli saingan dari sekolah lain se eks Karesidenan Kediri. Pada acara puncak Rindi, juga memaparkan karya tulisnya didepan panelis seminar nasional. Ia mengangkat isu kelangkaan BBM dan bahan bakar fosil lainnya dalam menghadapi ketahanan pangan di era industri 4.0. Siswi asli Sawahan, Kecamatan Watulimo tersebut memang dikenal ulet dan telaten dalam membuat karya tulis di redaksi www.aliyahmu.com.


Sedangkan Dwi Rohmatus meraih penghargaan sebagai penulis cerita anak bangsa terbaik ketiga. Kompetisi tersebut dilaksanakan dalam rangka milad 72 HMI Tulungagung dan melibatkan siswa dari sekolah tingkat SLTA di Trenggalek, Tulungagung dan Trenggalek. Dwi membuat esay dengan judul "Tikus Berdasi yang Gila Materi". Ia banyak mengkritik tentang para pejabat yang sering menggunakan wewenangnya untuk memperkaya diri, bagaikan tikus yang selalu memakan cuil demi cuil kertas yang ditemuinya.

Satu-satunya siswa putra yang berprestasi dalam kompetisi awal tahun ini adalah Gus Alif Nuriansyah. Kemampuan imajinatif dan kreatifitasnya mengambil gambar membawanya menjadi juara kedua dalam ajang Foto Challenge dari HMI Tulungagung. Rian, sapaan akrabnya yang juga pernah memperoleh peringkat 13 catur se Kabupaten tersebut mengambil tema gambar tentang kebersihan lingkungan. Dalam foto yang dipublishnya ia memfoto kegiatan bersih sungai disekitar sekolah MAM Watulimo.

Capaian yang mampu diraih ketiga siswa tersebut membuktikan bahwa wadah redaksi ALIYAHMU MEDIA (www.aliyahmu.com) menjadi motivasi siswa untuk giat literasi.


(ALIYAHMU MEDIA-TIMRED)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.