Karena MAM Watulimo Saya Bisa Belajar di UMM Malang
Karena MAM Watulimo Saya Bisa Belajar di UMM Malang

Karena MAM Watulimo Saya Bisa Belajar di UMM Malang

Karena_MAM_Watulimo_Saya_Bisa_Belajar_di_UMM_Malang
Trenggalek, 03 Mei 2018 saya Indri Wahytu Lestari dan telah resmi menjadi Alumni Siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Watulimo (MAM Watulimo). Pada waktu itu juga saya sudah menjadi Mahasiswa disalah satu Perguruan Tinggi swasta terbaik Nasional  tepatnya di Malang. Bahagia tentu saja. Saya telah menempuh pendidikan di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Watulimo, sekaligus saat itu juga status saya sudah berubah menjadi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Banyak yang bertanya tanya kenapa saya dengan mudah merubah status saya dengan hitungan hanya beberapa detik setelah Ujian Nasional usai. Mendapatkan itu semua tentu saja tidak mudah, butuh banyak perjuangan dan pengorbanan.

Berawal dari proses pendidikan yang saya alami di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Watulimo, sungguh banyak warna yang diberikan dari sekolah ini. Mulai dari saya kelas X yang pada saat itu saya belum benar-benar serius tentang apa yang saya kerjakan disekolah ini. Saya masih menerapkan karakter saya di pendidikan sebelumnya, seperti malas belajar dan hanya belajar ketika menjelang ujian saja, bahkan saya pernah mengalami malas sekolah dan ingin berhenti saja.

Namun melihat perjuangan teman-teman dan semangat guru-guru ku yang diciptakan disetiap paginya, serta euphoria -nya lama kelamaan kurasakan, lambat laun saya memahami diri saya sendiri bahwa saya ini sangatlah miskin tentang ilmu pengetahuan. Sampai pada akhirnya saya sadar selama ini saya salah.

Berkat bimbingan dan untaian pengertian yang diberikan bapak/ibu guru setiap harinya, saya berhasil melewati itu semua. Sampai tiba saatnya waktu saya harus dipadatkan dengan jadwal jam pelajaran tambahan, tentu saja mengurangi jam main saya.

Sore hari setelah usai jam pelajaran tambahan, saya bergegas pulang dan merebahkan tubuh saya yang lelah ini diatas kasur sambil membuka gadget yang berbunyi disamping saya. Iseng-iseng saya memencet link yang di share teman teman dari grup, saya menemukan informasi tentang pendaftaran Perguruan Tinggi Swasta yang telah dibuka. Entah kesambet apa dengan sangat mantap saya harus masuk di Perguruan Tinggi ini (UMM Malang), tidak banyak basa basi saya langsung mencari informasi saat itu juga.

Setelah melakukan persyaratan Jalur Undangan/Prestasi, tepat pada waktu jam pelajaran pertama usai saya membuka pengumuman, Alhamdulillah saya diterima sebagai Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang  Prodi Akuntansi, dengan Reguler kelas A.

Tentu tidak hanya sampai disini saja, saya harus melakukan pembayaran selanjutnya dan hanya diberi batas waktu satu minggu sementara nominal pembayaran tentu saja tidak sedikit. Entah saya berfikir apa waktu itu, intinya saya harus tetap mempertahankan ini  agar tetap masuk di UMM. Saya harus meneruskan Pendidikan saya disini. Namanya rezeki sudah ada yang mengatur dan saya percaya akan hal itu. Tepat pada saat saya melakukan Try Out pada saat itulah tanggungan saya sudah terpenuhi.

Sampai pada hari perpisahan tiba seiring dengan nama saya dipanggil diatas panggung dan diberi penghargaan kelulusan dari kepala MAM Watulimo. Terharu yang saya rasakan detik itu, perlahan melirik kebawah ke arah tangan kanan saya yudah sudah menggenggam erat status saya yang telah berubah menjadi Mahasiswa. Usai upacara perpisahan saya tersentak dan tersadar sesadar sadarnya, ini bukan akhir, justru ini adalah awal dari perjuangan saya. Karena MAM Watulimo lah saya mendapat pelajaran hidup dan bisa menjadi bagian dari Universitas terbaik Nasional.

(ALIYAHMU MEDIA-INDRI WAHYU)*
*Alumni MAM Watulimo/timred 2017 aliyahmu media/Mahasiswa Akuntansi UMM 2018-sekarang

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.