Untuk MAM Watulimo: "Salam dari Negeri Matahari Terbit dari Alumni- mu"
Untuk MAM Watulimo: "Salam dari Negeri Matahari Terbit dari Alumni- mu"

Untuk MAM Watulimo: "Salam dari Negeri Matahari Terbit dari Alumni- mu"

Untuk_MAM_Watulimo:_"Salam_dari_Negeri_Matahari_Terbit_dari_Alumni- mu"
Trenggalek 08 Pebruari 2015, saya Hendri Ermawan telah resmi menjadi Alumni Madrasah Aliyah Muhammadiyah Watulimo (MAM Watulimo). Selama 3 tahun saya belajar berbagai macam ilmu dan akhirnya berhasil saya dapatkan gelar alumni dari sekolah itu.

Saat itu saya memiliki prinsip bahwa MAM merupakan salah satu lembaga pendidikan yang sangat baik dan berkualitas bahkan tidak kalah dengan sekolah-sekolah lain. Disana saya berjumpa dengan  pengajar yang sangat baik, sabar serta tentunya profesional. Meskipun sekolahku pada waktu itu belum seperti hari ini, saya sangat bersukur bisa menjadi bagian dan belajar di MAM Watulimo.

Berkat bimbingan Bapak/Ibu guru hingga akhirnya saya berhasil melewati pendidikan selama 3 tahun. Meskipun bisa dibilang tidak mudah dengan agak kebandelan yang saya miliki dulu..heheh. Setelah saya lulus ternyata mulai itulah kehidupan saya benar-benar diuji, saya langsung belajar mencari peruntungan rezeki menjadi karyawan diberbagai toko meskipun hasilnya kurang untuk mencukupi kebutuhan hidup. Lalu pada akhirnya saya bertekat untuk kerja keluar negeri.

Jepang menjadi tujuanku, awalnya saya ragu apakah saya bisa? dan pada akirnya saya bergegas pergi ke salah satu lembaga pemberangkatan kerja /LPK Wonogiri Jawa Tengah dengan kedua teman saya yang juga alumni MAM Watulimo yaitu Prastyo dan Pangki. Pertama belajar dan terus belajar sangat lah susah. Dimulai belajar huruf dasar yaitu hiragana katakana, mengahfal kata kerja, kata benda dan semua budaya negeri Sakura hampir semua saya pelajari. Syukur saya pernah meraskan tempaan didikan di MAM Watulimo sehingga sadar beginilah rasanya berjuang memperdalam ilmu.

Seiring berjalannya waktu sekitar 3 bulan saya belajar dan akirnya sayaikut  tes. O iya dalam magang ke Jepang ada 2 jenis tes yang harus saya ikuti, pertama tes yayasan meliputi tes bahasa dasar dan tes fisik meliputi  pus up, sit up dan lari sprint, dan alhamdulillah saya lolos di tes pertama. Yang kedua yaitu tes job, tes ini langsung interview dengan orang Jepang dan tidaklah mudah karena sangat banyak persaingan. Dari 8 orang yang tes cuma diambil 3, lagi-lagi bersyukur yang tak terhingga alhamdulillah dari ketiga itu ada nama saya yang masuk nominasi lolos ke Jepang. Setelah lolos job saya harus mengikuti diklat. Dalam diklat saya mendapat bimbingan belajar bahasa Jepang selama 3 bulan, berbagai hal saya pelajari tentang kehidupan di Jepang. Dan akhirnya  tepat empat tahun setelah saya melepaskan status siswa di MAM Watulimo, Senin 18 Pebruari 2019 saya terbang ke Jepang membawa jutaan harapan besar dari tanah air. Disini saya mau ucapkan salam untuk adik-adikku di MAM Watulimo, jangan pernah lelah belajar dan ku tunggu kalian disini di Negeri Matahari terbit.


(ALIYAHMU MEDIA- HENDRI HERMAWAN)*
*Alumnus MAM Watulimo yang tengah bekerja di Jepang

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.