Siswa MAM Watulimo, Trigus dan Dian: "Salam Literasi !"
Siswa MAM Watulimo, Trigus dan Dian: "Salam Literasi !"

Siswa MAM Watulimo, Trigus dan Dian: "Salam Literasi !"

Siswa_MAM_Watulimo,_Trigus_dan_Dian:"Salam_Literasi_!"

Kalau bicara tentang belajar untuk mendapat ilmu pasti tidak ada habisnya, kalian juga tau akan hal itu bukan. Ada banyak sekali cara untuk mendapat ilmu pengetahuan misalnya dengan mengikuti berbagai macam seminar yang di adakan oleh berbagai macam instansi, seperti yang di lakukan siswa MAM Watulimo, pertengahan bulan April lalu.

Iya benar, MAM watulimo baru saja mengadakan seminar literasi, yang merupakan salah satu strategi dari IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah)  untuk menarik minat siswa agar menumbuhkan jiwa literasi. Hal itu dilatarbelakangi dari data bahwa Indonesia adalah salah satu negara dengan tingkat literasi yang terendah yaitu urutan ke 60 dari 61 negara menurut The World Most Literate Nation Study 2018 .

Acara yang sekaligus digabung dengan penyerahan tropy aliyahmu competition tersebut di pandu oleh para pemateri yang sangat handal dan terampil. Materi-materi yang di sampaikan Juga sangat memotivasi siswa-siswa yang menghadiri kegiatan tersebut untuk berlatih berliterasi.

Pasti kalian juga mengenal salah satu pemateri yang saya maksud mereka adalah Dian Meiningtiyas dan Trigus Dodik Susilo mereka adalah orang-orang yang sukses dan terkenal di bidangnya. Dian Meiningtyas Cewek asli Ngembel yang karyanya tak pernah absen menghiasi jurnal lokal dan nasional, sedangkan Mas Dodik, pemuda dengan putra hampir tiga yang juga penulis sekaligus dewa bloger dari Trenggalek. Ia termasuk alumni dari MAM watulimo tahun 2007 dan merupakan salahsatu faunding father website resmi www.aliyahmu.com. Cara penyampaian mereka juga sangat santai disertai dengan candaan-candaan yag menghibur membuat peserta seminar menjadi sangat enjoy.


Acara tersebut sangat menarik minat siswa, meskipun panitia menyayangkan ada beberapa sekolah yang tidak mengirimkan delegasinya pada acara tersebut. Padahal jauh-jauh hari panitia dengan peluh dan rasa tanggung jawab yang tinggi mengumpulkan banyak dana dari berbagai sponsor dan lembaga Muhammadiyah serta perorangan, walaupun bayak hambatan yang menghampiri tetapi mereka tidak pernah merasa terbebani dengan hal tersebut.

Dalam event itu sponsor yang ambil bagian seperti LAZISMU Watulimo, AL-Furqon Watulimo, Fighter confection, Har Listrik Bandung dan banyak lainnya.

Pengalaman menyelenggarakan agenda dengan menggandeng sponsor memang baru kali ini dilakukan IPM kepengurusan baru. Rasa malu pun berhasil mereka buang demi terselenggaranya kegiatan tersebut, dan kini telah terbukti bahwa usaha tidak akan menghianati hasil, tidak ada keluh yang tampak berarti di bandingan pengorbanan yang mereka lakukan semuanya terasa memuaskan jika sampai pada titik akhir. Demi tetap menjaga bara semangat literasi tetapo menyala.

Salam literasi...


(ALIYAHMU MEDIA_ARUM JAUZIA)*
*Timred aliyahmu.com

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.
Next
This Is The Current Newest Page